Sukses

Eri Cahyadi Serahkan Adminduk untuk 16 keluarga Awak KRI Nanggala 402

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyerahkan santunan kepada 16 keluarga awak KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali.

 

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyerahkan santunan kepada 16 keluarga awak KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali.

Selain tali asih, Eri juga menyerahkan dokumen administrasi kependudukan kepada keluarga awak KRI Nanggala 402.  

"Pihak keluarga pasti membutuhkan sejumlah dokumen administrasi kependudukan (Adminduk), baik untuk kepengurusan ahli waris dan keperluan lainnya. Oleh karena itu, Pemkot Surabaya memberikan dokumen adminduk itu tanpa harus diminta atau diajukan oleh pihak keluarga," ujarnya Senin (10/5/2021), seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, masing-masing keluarga mendapatkan dokumen adminduk berupa akta kematian, kartu keluarga, dan KTP Istri. Sedangkan anak-anaknya mendapatkan tali asih berupa uang saku dalam bentuk tabungan. 

"Kami berharap administrasi kependudukan yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk kepentingan keluarga," katanya. 

Eri Cahyadi juga menyampaikan bahwa putra-putri awak KRI Nanggala itu akan mendapatkan beasiswa dari Pemkot Surabaya, yakni ditanggung biasa pendidikannya mulai dari TK hingga kuliah. 

Ia memastikan komitmen untuk memberikan beasiswa dan mengawal pendidikan putra-putri para patriot ini sudah disampaikannya sejak awal tragedi tenggelamnya KRI Nanggala-402 itu. 

"Kenapa kami tanggung? Karena putra-putri mereka harus hebat seperti kehebatan yang telah ditunjukkan oleh ayahnya. Jadi, anak-anaknya pun harus menjadi orang hebat. Pemerintah hadir untuk memastikan mereka menjadi orang-orang hebat dalam melanjutkan perjuangan orang tuanya dalam membela bangsa Indonesia ini," katanya. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Fasilitasi

Selain itu, Eri juga menyampaikan bahwa para orang tua atau istri awak KRI Nanggala yang mau menggerakkan UMKM atau akan menjadi tenaga lainnya, termasuk di lingkungan pemkot, dirinya pun siap memfasilitasinya. 

Bahkan, ia juga memastikan akan memberikan modal, pendampingan pelatihan dan pemasarannya hingga berjalan. 

"Itulah yang dapat kami lakukan untuk membantu perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam menbela dan menjaga NKRI ini. Jadi, sekali lagi kami pastikan bahwa kami akan terus mendampingi keluarga patriot itu. Pemkot akan selalu hadir di tengah-tengah mereka," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.