Sukses

Rapid Test Pengunjung Pusat Perbelanjaan di Banyuwangi, Ini Hasilnya

Pusat perbelanjaan di Banyuwangi menjadi sasaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk melakukan rapid test massal.

Liputan6.com, Surabaya Pusat perbelanjaan di Banyuwangi menjadi sasaran Gugus Tugas Penanganan Corona Covid-19 untuk melakukan rapid test massal. Ada 250 rapid test kit yang disediakan untuk pengunjung di lima pusat perbelanjaan.

“Kami sengaja memilih pusat perbelanjaan karena di tempat keramaian berpotensi terjadi penyebaran Corona Covid-19,” ujar Widji Lestariono, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (13/5/2020).

Rapid test dilakukan untuk mendeteksi dan memutus rantai penyebaran Corona Covid-19 di Banyuwangi. Hasil rapid test di lima pusat perbelanjaan menunjukkan lima orang reaktif.

Petugas medis sudah mengantongi data mereka yang reaktif dan sesuai prosedur mereka diminta untuk isolasi mandiri dan mengikuti uji seka untuk memastikan terpapar Corona Covid-19 atau tidak.

Widji meminta warga Banyuwangi tetap waspada dan mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol pencegahan Corona Covid-19, seperti jaga jarak dan menjaga kebersihan. Pemkab Banyuwangi juga sudah memesan 5.000 rapid test kit tambahan untuk melakukan tes serupa secara acak.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.