Sukses

6 Penjemputan Paksa Artis Berbuah Kurungan Tahanan

Terbiasa hidup dengan penuh glamor, para artis-artis yang sempat bermasalah pun sempat menolak untuk dihukum.

Dipenjara memang tidak enak. Terbiasa hidup dengan penuh glamor, para artis-artis yang sempat bermasalah pun sempat menolak untuk dihukum. Beberapa di antara mereka bahkan sampai harus dijemput paksa. Namun ada beberapa yang akhirnya menyerahkan diri setelah dijemput.(Adt)

Baca juga:
Cinta Penelope Tuduh Ustad Hariri Tukang Kawin
Dari Ibu-ibu Hingga Bocah Ingin Tonton Dewi Perssik Dipenjara
Dua Kali Menikah, Sophia Mueller Hamil Duluan
Asal-usul Mobil Milik Jennifer Dunn yang Disita KPK


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Andi Soraya

Setelah berulang kali mangkir dari panggilan pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, artis Andi Soraya akhirnya dijemput paksa di rumahnya di kawasan Puri Cinere, Jakarta Selatan, Selasa (31/8/2010).

Penjemputan ini dilakukan oleh tiga pegawai kejaksaan dan dua polisi berpakaian preman. Setelah berada di dalam rumah Andi sekitar 10 menit, petugas Kejaksaan dan Ketua RT tersebut akhirnya keluar. Penjemputan ini berlangsung alot karena awalnya Andi tidak mau meninggalkan rumah dengan alasan masih menunggu pengacaranya.

Namun, sekitar pukul 14.30, Andi akhirnya menyerah dan mau digiring ke Kejari Jakarta Selatan. Andi menaiki mobil Toyota Avanza berwarna putih dengan ditemani mantannya, Steve Emmanuel.  

Andi Soraya ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri karena kasus yang terkait dengan seorang wanita bernama Sri Sukaesih. Kasus Andi Soraya terjadi pada 22 November 2007. Peristiwa terjadi di sebuah diskotek kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

3 dari 7 halaman


Cynthiara Alona

Cynthiara Alona akhirnya dijemput paksa pihak imigrasi kemarin. Alona menjadi buruan imigrasi karena dituduh menggunakan paspor palsu.

"Tanggal 10 jam 15.00 WIB telah dilakukan penjemputan paksa oleh tim kantor imigrasi, Polres Soetta, dan tim dari Kemenhumkam CA," ucap humas Imigrasi, Maryoto.

Menurutnya, kini Alona tengah menjalani pemeriksaan di kantor imigrasi Soekarno Hatta dan menjadi tahanan imigrasi. Status Alona sendiri sudah menjadi tersangka.
4 dari 7 halaman


Ariel Noah

Dalam kasus penyebaran video mesum, vokalis Ariel Noah sebelumnya dikatakan datang ke Mabes Polri karena menyerahkan diri. Namun, ternyata yang bersangkutan dijemput paksa karena dinilai tidak kooperatif.

Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Marwoto Soeto di Mabes Polri mengatakan polisi terpaksa menjemput paksa tersangka pelaku video mesum ini lantaran bertindak kurang kooperatif kepada aparat penegak hukum.

"Kita katakan tidak kooperatif, karena dia tidak mengakui, kalau dia mengakui itu kan kooperatif namanya," tegas Marwoto. Atas dasar itulah, akhirnya pihak kepolisian terpaksa menyeret Ariel ke dalam tahanan Bareskrim Mabes Polri. "Ya dia dicari di rumahnya di Bandung, dijemputlah sama polisi, bayangin saja jam tiga pagi," katanya.

5 dari 7 halaman


Diego Michels

Kekasih artis Nikita Willy, Diego Michels akhirnya dijemput paksa petugas Polsek Tanah Abang di hotel Jusseny Kebayoran Baru  Jakarta Selatan. Pesepakbola naturalisasi berdarah Belanda ini mengakui keterlibatannya dalam penganiayaan yang sempat terekam CCTV. Polisi pun lalu menetapkan pemain timnas sepak bola Indonesia tersebut sebagai tersangka.

Selain itu, polisi juga menangkap 4 rekan Diego yang diduga turut serta dalam penganiayaan terhadap Mef Paripurna yang terjadi di sebuah klub malam kawasan Tanah Abang pada Kamis dinihari lalu. Korban yang sebelumnya sempat cekcok mulut dengan Diego, luka memar di wajahnya.

Diego Michels menjadi sorotan karena keluar dari mess dan pergi ke klub malam ditengah persiapan teknis menjelang ajang AFF.
6 dari 7 halaman


Julia Perez

Aktris sekaligus penyanyi seksi Julia Perez dijemput paksa Penyidik dari Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Senin (18/3/2013) malam. Saat dibawa, Jupe, sapaan akrabnya, hanya melemparkan senyum.

Kediaman Jupe di kawasan Raffles Hills, Blok T11, Cibubur, Depok, Jawa Barat, menjadi lokasi penjemputan Jupe. Jupe ditemani rekannya tampak dikawal dari pintu masuk rumahnya ke dalam mobil. Tak satu pun kata keluar dari mulut Jupe. Ia hanya melempar senyum kepada para wartawan yang sejak sore telah menunggunya.

Jupe yang mengenakan baju berwarna merah dan kerudung didominasi warna emas tersebut tampak tenang dan tak melawan saat dibawa masuk ke dalam mobil penyidik Kejari Jakarta Timur, yakni Toyota Fortuner hitam.


7 dari 7 halaman


Dewi Perssik

Pedangdut Dewi Perssik dijemput oleh pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Timur untuk dieksekusi ke Rutan Pondok Bambu. Petugas sendiri sempat mengalami halangan ketika Dewi mempertanyakan surat penahanan terhadap dirinya.

Tepat pukul 17.15 WIB, Dewi Perssik akhirnya tiba juga ke Kejari Jakarta Timur, untuk menyerahkan diri. Depe --sapaan Dewi Perssik-- datang didampingi kuasa hukum, Arinto Trihastyo dan manajernya, Fani, dengan mengendarai Jaguar hitam bernomor polisi B 1521 GAF.

Dewi Sendiri rencananya memang akan langsung menghuni rutan Pondok Bambu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini