Sukses

Jajang C. Noer Jatuh Cinta pada Barang Ini

Aktris senior Jajang C. Noer dikenal sebagai seniman yang memiliki ketertarikan khusus terhadap dunia seni.

Aktris senior Jajang C. Noer dikenal sebagai seniman yang memiliki ketertarikan khusus terhadap dunia seni. Tak cuma akting yang selama ini berhasil melambungkan namanya, Jajang juga mencintai keindahan pada kain batik.

Hal itu terlihat saat bintang film Tenggelamnya Kapan Van Der Wijck ini mengunjungi rumah batik tulis 'Al Huda & AW 18' di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (8/2/2014) kemarin. Jajang mengaku tak bisa menahan hasratnya untuk berbelanja batik karena sudah merasa jatuh cinta.

"Saya memang jatuh cinta sama batik. Benar-benar kain yang indah dan ini bagian daripada cara saya menjaga warisan budaya kita dengan berbatik," ucap aktris kelahiran Paris, 28 Juni 1952 ini.

Bagi Jajang, ornamen yang ada dikain batik begitu mempesona dirinya. Motif-motif asli yang dihasilkan oleh para pembatik di Indonesia yang beragam juga membuat dirinya antusias untuk mengoleksi dan menggunakan batik.

"Saya selalu suka batik karena desainnya bagus-bagus. Warnanya juga sekarang modern. Dulu kan batik cuma coklat saja, sekarang sudah berani main warna," tutup istri Almarhum Arifin C. Noer.(Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini