Sukses

Macklemore: Saya Telah "Merampok" Kendrick Lamar

Macklemore merasa tak pantas menang 'Best Rap' di Grammy Awards 2014. Ia pun meminta maaf ke Kendrick Lamar.

Macklemore, rapper yang berhasil membawa pulang tiga penghargaan di kategori Rap, dan satu penghargaan di nominasi Best New Artist di ajang Grammy Awards tahun ini, ternyata memendam perasaan bersalah.

Seperti yang dilansir dari Rollingstone belum lama ini, atas kemenangannya di Grammy Awards 2014, Macklemore memiliki rasa bersalah kepada Kendrick Lamar, musisi yang juga berhasil masuk ke dalam nominasi yang sama dengan Macklemore di Grammy Awards tahun ini.

Usai ajang penghargaan itu berakhir, Macklemore mengunggah gambar teks pesan yang ia kirim kepada Lamar berbunyi, “Kamu telah dirampok. Saya ingin kamu menang. Kamu seharusnya menang. Ini aneh dan menyebalkan bahwa saya merampokmu.”

“Saya ingin mengatakannya saat berbicara di depan,” lanjut tulisan itu. “Lalu musik mulai mengalun saat saya sedang bicara di depan dan saya terdiam. Namun (kini) kamu tahu apa itu. Selamat untuk tahun ini dan musikmu.”

Macklemore kemudian menyinggung tentang debut album Lamar, Good Kid, m.A.A.d City, yang menuai banyak pujian serta meraih tujuh nominasi dari ajang tersebut. Malangnya, tak satupun yang menang.

Dalam unggahan tersebut, Macklemore mengemukakan bahwa meski ia tak mencoba merendahkan arti kemenangan The Heist sebagai Best Rap Album, namun ia merasa albumnya itu masih belum sebagus Good Kid, m.A.A.d City milik Lamar.

“Ia layak (memenangkan) album rap terbaik,” tulisnya. “Saya merasa terhormat dan gembira untuk memenangkan apapun, apalagi empat Grammy. Namun di kategori itu, ia seharusnya dapat menang.”

Namun baik Lamar maupun Macklemore sukses menampilkan performa menarik di panggung Grammy itu. Lamar meraih salah satu sambutan terbaik dari audiens atas kolaborasinya dengan juara kategori Best Rock Performance, Imagine Dragons.

Sementara penampilan Macklemore dan Ryan Lewis menjadi salah satu yang paling banyak dibicarakan usai membawakan Same Love bersama Trombone Shorty, Queen Latifah, Madonna, dan 34 pasangan pengantin baru yang sengaja dihadirkan di panggung. (Ars)


Baca juga:

Musisi Folk Legendaris, Pete Seeger Tutup Usia Diumur 94 Tahun
Lorde Siap Kolaborasi dengan Disclosure di BRIT Awards 2014
Dave Grohl Puas Kolaborasi dengan Paul McCartney
Usai Terima Piala Grammy, Black Sabbath Bicarakan Album Baru
Ini Bocoran Videoklip Dark Horse Katy Perry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.