Sukses

Batal Cerai, Andi Soraya Rajin Bawa Sajadah dan Mukena

Rudi Sutopo mengaku menemukan perubahan pada diri istrinya, Andi Soraya setelah mereka memutuskan rujuk.

Rudi Sutopo mengaku menemukan perubahan pada diri istrinya, Andi Soraya, setelah mereka memutuskan rujuk. Andi, diakui Rudi, sekarang menjadi istri saleha.

"Ini kayak dapat undian saja. Gue bahagia lihat bini sudah banyak berubah. Sudah salat lima waktu, ngaji. Terus kalau jalan, nggak lupa bawa sajadah dan mukena," kata Rudi ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/1/2014).

Menurut Andi, rumah tangganya kini begitu harmonis meskipun mereka masih pisah rumah. Keharmonisan itu tak lepas dari ilmu agama yang kini mereka jalani.

"Karena pernikahan itu kalau kita jalani berdasarkan iman akan membaik dan dapatkan ridho dari yang Maha Kuasa. Kalau pakai ego, pasti menemui kesulitan," ujar dia.

"Yang kami inginkan itu kebahagiaan untuk kebaikan. Orang menilai di luar ada desas-desus dan gosip nggak enak. Tapi itu kan kami jalani," kata Andi lagi.

Adapun Rudi melayangkan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 7 November 2013. Waktu itu, dia merasa Andi tak bisa menjadi istri yang baik. Tapi akhirnya, pada 8 Januari 2014, Rudi mencabut gugatan itu. Dicabutnya gugatan memunculkan dugaan kalau rencana perceraian itu hanya rekayasa. (Mer/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini