Sukses

Begini Ritual Umi Zubaedah Saat Mengobati Olga dan Artis Lainnya

Polemik seputar pengobatan alternatif yang dilakukan Umi Zubaedah mulai meruncing saat pedangdut Dewi Perssik mengungkap banyak kejanggalan. Apalagi, berbeda dari pengobatan medis, Umi memakai telur ayam sebagai perantara penarikan penyakit.

Saat mengobati pedangdut Irma Dharmawangsa baru-baru ini, akhirnya Umi Zubaedah buka-bukaan tentang tata cara pengobatan terhadap pasien-pasiennya, termasuk Olga Syahputra. Seperti apa?

Pertama-tama, Umi menuliskan kalimat berbahasa arab di beberapa kertas putih. Kertas-kertas tadi di taruh dalam sebuah mangkuk, lalu disiram air putih. Fungsinya, agar kertas itu basah sehingga bisa ditempel ke telur yang dibawa pasien atau sudah disiapkan Umi.

"Nah habis itu ditunggu sebentar biar kertasnya kering. Baru ditempel ke bagian yang sakit," kata Umi. Anehnya, saat proses yang dinamakan 'penarikan penyakit' ini berlangsung, Umi meminta ruangan dalam keadaan gelap total. Otomatis, kejadian itu tak bisa didokumentasikan. Sambil menempelkan telur, sesekali bibir Umi menyebut nama Tuhan.

Setelah beberapa menit, ritual pun selesai dan lampu kembali dinyalakan. Umi yang kala itu mengobati Irma pun memecahkan telur. Isinya, selain putih dan kuning telur, ada gumpalan mirip daging. Menurut Umi, inilah wujud penyakit yang berhasil ia tarik dari tubuh Irma.

"Tanpa dibantu Tuhan, tangan Umi nggak ada kekuatan untuk menarik penyakit. Saya tarik dengan kalimat Tuhan, bukan lewat bantuan jin. Soalnya, semua jin itu nggak ada yang baik," seru Umi.(Jul/Mer)