Sukses

Depe Tuduh Musyrik, Umi Zubaedah: Ulama dan Ustad Tidak Protes

Pedangdut Dewi Perssik mengurai banyak kejanggalan atas pengobatan alternatif yang dilakukan Umi Zubaedah.

Pedangdut Dewi Perssik mengurai banyak kejanggalan atas pengobatan alternatif yang dilakukan Umi Zubaedah. Bahkan, Depe --sapaan Dewi-- menduga praktek Umi bersifat musyrik karena mengandalkan bantuan jin.

Namun, Umi Zubaedah punya pembelaan tersendiri. Ia mengklaim, selama ini kalangan alim ulama dan ustad tidak ada yang protes atas praktek pengobatan yang ia jalani.

"Ulama, ustad, utadzah juga melihat ini dan tidak protes kok. Telur yang Umi pakai kan cuma media untuk menaruh penyakit," kata Umi Zubaedah saat kunjungan pedangdut Irma Dharmawangsa ke kediamannya di Malaka, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Sebelumnya, Depe mempertanyakan kewajaran pengobatan Umi Zubaedah yang memakai telur. Apalagi, saat dipecahkan, telur itu berisikan benda mirip gumpalan daging yang diklaim sebagai penyakit dari tubuh pasien. Tapi, lagi-lagi Umi Zubaedah punya pembelaan.

"Telur kan bukan anjing dan babi, jadi tidak najis. Kalau pakai apel, jeruk nggak bakal masuk (penyakitnya). Media yang paling pas adalah telur. Kalau dokter pakai alat medis, Umi pakai pijat untuk tahu penyakit. Kalau dokter pakai operasi, umi pakai penarikan lewat telur," tandas Umi Zubaidah.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini