Sukses

Berhijab, Inggrid Kansil Bentuk Majelis Taklim

Artis yang kini terjun sebagai politisi, Inggrid Kansil, rupanya tak berpuas diri dengan memakai hijab saja.

Artis yang kini terjun sebagai politisi, Inggrid Kansil, rupanya tak berpuas diri dengan memakai hijab saja. Biar makin Islami, Inggrid pun mendirikan sebuah majelis taklim. Namanya Al-Fatimah yang merupakan kependekan dari Forum Taklimat Muslimah.

"Ini cita-cita saya dari dulu. Sudah sharing dengan beberapa teman, alhamdulillah banyak yang menyambut pembentukan ini. Insya Allah ke depannya saya mohon doa supaya bisa bermanfaat buat kaum perempuan," kata Inggrid di Gedung Serbaguna Komplek DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2013).

Lewat majelis taklim tersebut, Inggrid berniat membentuk karakter kaum perempuan Indonesia agar lebih baik lagi. Tak hanya sisi keislaman saja, majelis taklim ini juga akan bergerak di bidang budaya dan sosial.

"Selain kegiatan pengajian dan tausiyah, bergerak juga dalam bidang budaya. Jadi kami akan bangun departemen-departemen untuk membangun karakter para muslimah, khususnya di Jabodetabek," ujar istri Menteri Koperasi dan UMKM, Syarief Hasan, tersebut.

"Insya Allah nantinya bisa bangun karakter yang baik. Dengan karakter yang baik para ibu itu bisa muncul generasi yang baik," tutup Inggrid.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini