Sukses

[VIDEO]: `Haruka Kanata`, OST Naruto yang Melegenda

Lagu Haruka Kanata dianggap selalu mengingatkan beberapa pecinta musik dengan anime Naruto.

Bagi beberapa orang judul lagu Haruka Kanata yang dibawakan Asian Kung Fu Generation, mungkin masih asing di telinga. Namun begitu mendengar lagunya atau sepenggal melodinya, lagu ini pasti sudah biasa `wara-wiri` di telinga.

Apalagi, anime ini juga disiarkan di salah satu stasiun televisi di Indonesia. Akibatnya, lagu ini kerap kali mengudara setiap kali Naruto tayang.

Haruka Kanata yang dirilis 2003 silam. Lagu ini dijadikan soundtrack anime ternama Naruto sebagai opening. Meski telah cukup lama, Haruka Kanata hingga saat ini masih menjadi favorit bagi beberapa penikmat musik.

Asian Kung Fu Generation yang terdiri dari Masafumi Gotō, Kensuke Kita, Takahiro Yamada dan Kiyoshi Ijichi memang jenius karena berhasil menciptakan Haruka Kanata. Lagu ini hadir dengan melodi yang penuh semangat karena didominasi alunan gitar dengan genre musik rock.

Lagu ini bahkan dianggap sebagai lagu wajib dalam matsuri atau festival Jepang yang berlangsung di beberapa tempat di Jakarta. Beberapa orang mengatakan jika lagu membuat mereka terngiang akan anime Naruto itu sendiri. Selain itu, bagi orang yang mengerti liriknya pun akan jatuh cinta dengan lagu bertema pejuangan menggapai impian.

Simak sepenggal Haruka Kanata yang lirik lagunya telah diartikan dalam bahasa Indonesia. Haruk Kanata sendiri berarti jauh. Jarak untuk menapaki masa depan masih sangat jauh. Tak ada seorang pun yang tahu atau menghapusnya. Percaya dengan hal ini akan menjadi `pecut` untuk menjalani semuanya dengan baik.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini