Sukses

Konser Kedua Trio Lestari Lebih Meriah dan Jenaka

Glenn Fredly, Tompi dan Sandhy Sondoro yang tergabung dalam Trio Lestari sukses mempersembahkan pertunjukan yang menghibur.

Glenn Fredly, Tompi dan Sandhy Sondoro yang tergabung dalam Trio Lestari sukses mempersembahkan pertunjukan yang menghibur lewat konser bertajuk 'Trio Lestari Show Musical Concert' di Istora Senayan, Jakarta pada Kamis (19/12/2013) malam.

Ketiga penyanyi solo papan atas Indonesia ini memperlihatkan sisi lain sebagai seorang musisi yang kritis terhadap berbagai fenomena dan peristiwa yang terjadi di tanah air.

Tepat pukul 19.15 WIB, konser Trio Lestari dimulai. Penonton langsung dibuat terbahak lewat suara narasi yang membuka penampilan Glenn Fredly, Tompi dan Sandhy Sondoro. "Ini kisah negeri kaya raya. Negeri nan indah makmur penuh kedamaian. Tapi rakyatnya hidup dalam kegalauan," bunyi narasi tersebut yang langsung disambut tawa dan gemuruh tepuk tangan penonton.

Konsep konser Trio Lestari yang kedua kalinya ini memang mengusung perpaduan musik dan pentas teaterikal. Tak salah jika konser ini layak disebut sebagai konser drama musikal yang dikemas lebih meriah dan penuh dengan canda tawa, tak melulu bicara soal cinta, asmara dan menjual lagu-lagu melankolis.

Di awal konser, Trio Lestari sudah membuka penampilan dengan lagu Lenggak Lenggok Jakarta dan Marilah Kemari. Dengan setelan jas hitam serta topi, ketiganya menghibur penonton lewat balutan musik nan apik yang dimainkan oleh band pengiring serta 10 penari latar yang menemani mereka.

Kemudian, Tompi melanjutkan aksi panggung dengan membawakan lagu berjudul Sedari Dulu. Sandhy Sondoro langsung melanjutkan penampilan Tompi dengan mengeksplorasi vokalnya lewat balutan musik blues yang kental. Sandhy membuka penampilannya lewat lagu Dariku Untukmu.

Jenakanya konser Trio Lestari dimulai dengan aksi penyanyi berdarah Ambon, Glenn Fredly. Menyanyikan lagu Tega di balik piano berwarna hitam, Glenn sukses mengajak penonton bernyanyi bersama. Namun yang terjadi setelahnya, sungguh di luar dugaan. Sebab, saat menyapa penonton, Glenn justru tampil dengan atasan berjas dan hanya dipadu celana pendek berwarna putih. Sontak, hal itu langsung memancing tawa para penonton.

Puas membuat penonton tertawa, para punggawa Trio Lestari bergantian memperlihatkan teknik olah vokal dari genre musik masing-masing. Glenn dengan irama pop, Tompi dengan aransemen jazz-nya dan Sandhy lewat lengkingan vokalnya yang nge-blues. Ketiganya beraksi membawakan sejumlah lagu hits mereka.

Lagu-lagu seperti Cinta Yang Ku Cari, Salahkah. Cukup Sudah, Tak Pernah Padam, Bukan Pacarmu, Sekali Ini Saja, Anak Jalanan dan Selalu Denganmu mengalun di atas panggung dan sukses membuat penonton bernyanyi bersama.

Trio Lestari juga sempat membuat kejutan karena tampil membawakan lagu milik girlband Cherrybelle yang berjudul Cherrybelle lengkap dengan tata koreografi yang mampu membuat penonton terbahak. Aksi kocak mereka selama 3,5 jam di atas panggung seolah jadi hiburan segar bagi penonton yang didominasi usia 25 tahun ke atas.

Di akhir penampilan, Trio Lestari melantunkan lagu Bento, Kisah Romantis dan Malam Biru. Sebelumnya, mereka sempat berkolaborasi bersama Igor 'Saykoji' dan melantunkan lagu milik boyband Coboy Junior yang berjudul Eeaa.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini