Sukses

Kesulitan Ricky Harun Perankan Kaka `Slank`

Tak mudah memerankan karakter sebagai orang lain. Hal itulah yang dirasakan Ricky Harun saat dirinya harus memainkan peran sebagai Kaka.

Tak mudah memerankan karakter sebagai orang lain. Hal itulah yang dirasakan Ricky Harun saat dirinya harus memainkan peran sebagai Kaka di film Slank Nggak Ada Matinya. Sebagai aktor, ia dituntut untuk bisa menampilkan gesture milik Kaka yang dikenal dengan gaya yang apa adanya.

Beruntung, suami artis Herfiza Novianti itu tak mengalami banyak kendala saat harus menampilkan sosok Kaka pada dirinya. Namun, tetap saja, Ricky merasa menemukan bagian tersulit saat memerankan sosok Kaka.

"Seperti saat konser dihadapan lebih dari 20 ribu penonton, pas sakau dan berjuang untuk sehat. Gue belum pernah ngerasain hal-hal yang seperti itu sebelumnya," ucap Ricky saat ditemui di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2013) malam.

Hal lain yang dianggap Ricky sebagai bagian tersulit dalam memerankan karakter Kaka adalah adaptasi dengan rambut gimbal.

"Waktu itu gue ngerasa gimana gitu pakai rambut gimbal selama syuting. Memang rambut gue digimbal beneran, tapi ada sisanya pakai wig," urai Ricky.

Untuk mendapatkan karakter Kaka, Ricky juga menyempatkan diri untuk bertemu dan memperhatikan gaya Kaka dalam berbicara dan manggung di depan Slankers.

"Pertama kali gue ketemu Kaka di Bali pas dia konser. Gue kebetulan ada syuting juga di sana. Dari hotel terus ikut konser, sampai di atas panggung, gue lihat gerak gerik Kaka gimana," ungkap dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.