Sukses

Keith Martin Anggap Topan Haiyan Sebagai Bencana Mengerikan

Keith Martin, penyanyi kulit hitam asal Amerika Serikat, sempat bermukim di Filipina selama 10 tahun.

Keith Martin, penyanyi kulit hitam asal Amerika Serikat, sempat bermukim di Filipina selama 10 tahun. Banyak kenangan indah yang ia rasakan saat meniti karier di negara yang dikenal dengan keindahan alamnya itu.

Tapi, kenangan manis penyanyi yang mempopulerkan lagu Because Of You terhadap Filipina berubah menjadi kesedihan mendalam saat mendengar terjangan Topan Haiyan menyapu sebagian wilayah Filipina.

"Sesuatu yang menyedihkan dan mengerikan bagiku. Filipina negara yang indah, aku tak percaya begitu banyak korban yang terkena badai Topan Haiyan itu," ucap Keith saat ditemui di Gourmett, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2013) malam.

Keith pun menyampaikan ungkapan haru dan terima kasihnya pada kepedulian banyak pihak yang ingin membantu penderitaan korban Topan Haiyan di Filipina. Termasuk, acara amal yang digagas oleh para selebriti dan musisi di Indonesia.

"Terima kasih karena sudah mau membuat acara charity untuk mereka, para korban bencana alam di Filipina. Aku sangat menghargai hal itu," tambah Keith.

Keith Martin bergabung bersama sejumlah selebriti Indonesia yang menggelar malam galang dana untuk membantu korban topan Haiyan di Filipina. Acara yang digagas Maribeth itu digelar di Gourmett, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2013) malam. Selain Keith Martin dan Maribeth, juga hadir Sammy Simorangkir, Yeyen Lydia, Cheryl Mei dan amsih banyak lagi.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.