Sukses

Peri Cantik The Hobbit Ganti Wujud di How to Train Your Dragon 2

Suara tokoh Galadriel dalam seri The Hobbit dan Lord of the Rings akan terdengar di How to Train Your Dragon 2.

Kehadiran How to Train Your Dragon di layar lebar pada 2010 lalu, tentunya menambah semarak dunia film animasi yang kebanyakan mengambil tema fantasi dan fiksi. Terlebih lagi, How to Train Your Dragon sukses mendapat pujian dari pengamat dan laris di kancah box office.

Tak hanya itu, How to Train Your Dragon juga memenangkan berbagai ajang penghargaan. Sebut saja Annie Awards, Venice Film Festival, International Film Music Critics Association, dan Visual Effects Society. Selain itu, film ini juga masuk nominasi dalam Academy Awards dan Golden Globe Awards.

Kini, sekuelnya yang bertajuk How to Train Your Dragon 2 sedang dipersiapkan untuk rilis pada 2014 mendatang. Sehingga, film keduanya itu pastinya akan melanjutkan kembali petualangan pemuda Viking bernama Hiccup bersama kaumnya dan naga-naga yang sudah berdamai dengan manusia.

Cerita dalam film kedua berlangsung lima tahun setelah film pertama berakhir. Pastinya, akan ada karakter-karakter baru yang muncul untuk meramaikan sekuel paling ditunggu penggemar animasi ini.

Salah satu yang akan muncul adalah karakter bernama Valka yang dimainkan oleh Cate Blanchett. Cate sendiri cukup familiar dengan perannya sebagai peri alias elf bernama Galadriel di kedua seri The Hobbit dan trilogi The Lord of the Rings.

Setelah puas menjadi peri, Cate mengisi suara Valka yang merupakan seorang pelindung naga. Karakter tersebut memiliki perangai kuat untuk menyembunyikan kaum naga dari para manusia yang memiliki sifat kejam.

Dikutip dari USA Today melalui Screen Rant, penulis naskah sekaligus sutradara Dean DeBlois menjelaskan perihal karakter Valka. Ia pun menyatakan, "Valka hidup bersama para hewan dan belajar berkomunikasi dengan mereka tanpa kata-kata dan berperangai seperti seekor naga. Ia bertahun-tahun hidup terpencil dan berurusan hanya dengan naga dan menjadi simpatik dengan mereka yang membuat Valka tidak percaya manusia."

Serunya, skenario film kedua ini mengetengahkan perdebatan antara Hiccup dan Valka yang menjalin keakraban karena sama-sama menyukai naga. Keduanya berdebat dalam menjembatani hubungan antara manusia dengan kaum naga yang mana Hiccup ingin membangun, dan Valka malah ingin menghancurkannya.

Selain kehadiran Cate Blanchett yang baru terlibat dalam seri ini, terdapat juga aktor Djimon Hounsou yang mengisi suara sang pemburu naga bernama Drago Bludvist. Djimon sendiri kini sedang sibuk bermain dalam Guardians of the Galaxy, salah satu film fiksi ilmiah garapan Marvel Studios.

Pastinya, How to Train Your Dragon 2 sangat layak menjadi salah satu tontonan pilihan di layar lebar pada tahun depan. Rencananya, film yang kembali disuarakan oleh Jay Baruchel dan Gerard Butler ini, akan dirilis pada 20 Juni 2014 mendatang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.