Sukses

Datangi Pameran Karya Seni 3 Dimensi, Herjunot Ali Kaget

Menurut Herjunot Ali pameran karya seni kontemporer itu sangat menguggah keingintahuan anak muda.

Di sela kesibukannya yang padat, aktor Herjunot Ali menyempatkan diri mendatangi pameran Artphoria 2013 di Ciputra World 1, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2013). Pada pagelaran seni itu turut dipamerkan lukisan tiga dimensi karya Kurt Wenner yang merupkan master art 3D dari Amerika Serikat.

Di mata Junot, begitu ia disapa, pameran karya seni kontemporer itu sangat menguggah keingintahuan anak muda. "Ini untuk pertama kalinya saya melihat lukisan 3D. Sebelumnya sudah pernah tapi ukuran kecil, kalau yang sebesar ini belum. Keren banget ya," kata Junot saat berkeliling menyaksikan karya seni itu.

Maklum, Artphoria 2013 yang didukung beberapa brand ternama seperti Nu Green Tea memanjakan pengunjung dengan lukisan tiga dimensi yang dipajang di lantai. Pengunjung pun dapat berfoto seakan berada di dalam lukisan tersebut. Bagi Junot, membuat karya seperti itu jelas bukan perkara mudah dan butuh skill khusus.

"Kalau saya merasa bikin lukisan 3D itu ada keahlian khusus, karena harus tahu bidang. Hebatnya, biasanya kan 3D itu lewat trik kamera, tapi ini cuma lewat lukisan, luar biasa sekali ya," puji Junot.

"Di karya ini juga, si pembuat mementingkan unsur fun, jadi terasa nyata sekali. Jadi seru banget bisa foto-foto juga," imbuh Junot sambil tertawa.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini