Sukses

Junjung Toleransi Beragama, SMASH Ikut Drama Musikal Natal

SMASH terlibat drama musikal SCTV, Harmoni 'Kasih Yang Menyatukan'. Hal ini sebagai bentuk tolenransi beragama antara personel.

SMASH, boyband yang digawangi oleh Rangga, Bisma, Reza, Dicky, Rafael, dan Ilham sangat menjunjung tinggi toleransi beragama. Hal ini ditunjukan dengan keikut sertaan mereka mengisi drama musikal Natal 'Harmoni: Kasih Yang Menyatukan', SCTV di Balai Sarbini beberapa waktu yang lalu.

Meski hanya Rafael yang merayakan Hari Raya Natal, namun personel SMASH lainnya seperti Bisma, Rangga, Reza, Ilham dan Dicky tetap menemaninya dan tetap menjaga kekompakan. Alhasil, kesempatan itu menjadi hal yang istimewa karena ia ditemani oleh semua teman satu grupnya di SMASH.

Sebagai satu-satunya personel yang beragama Nasrani, Rafael pun merasa bersyukur karena kelima temannya itu mau menghormati perayaan Natal tersebut.

"Puji syukur mendapat kesempatan mengisi acara Natal. Mereka (personel SMASH lainnya) menghormati saya ikut tampil di sini," kata Rafael.

Dalam boyband SMASH, perbedaan tersebut memang sudah dimengerti sejak empat tahun silam, saat awal mereka terbentuk.

"Sudah empat tahun sama-sama ketika mereka lebaran, saya dan Morgan ikut merayakan. Sekarang pun mereka menghormati aku," ujar pria bernama lengkap Rafael Landry Tanubrata ini.

Meski terdapat perbedaan, mereka tetap kompak saling toleransi dan menghormati satu sama lain. Rafael merasa sudah seperti keluarga sendiri dengan personel SMASH lainnya.

Pada perayaan Natal kali ini, Rafael berdoa agar ia dan personel SMASH lainnya bisa tetap bersama. Ia juga berharap semakin diberkati dengan penghargaan atau perolehan lainnya bersama SMASH. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini