Sukses

Piyu Padi Sempat Pesimis Dengan Band ABRI

Kini Piyu menjadi album Advisor di album terbaru.

Band pendatang baru bernama unik, ABRI. Bukan kependekan dari perangkat pemerintah, nama ABRI adalah kepanjangan dari Aku Bukan Rocker Idaman. Memiliki personel, Kevin (keyboard), Gendhis (gitar), Taufik (bass), Andi (vokal) Ameer (drum), band ini sempat tak diyakini bisa berkembang oleh gitaris Padi, Piyu.

"Jadi Piyu kan salah satu juri. Saya dan Piyu sempat berdebat, apa ini ABRI pemenangnya, bagaimana proses kreatifnya nanti. Dia nggak nangkep maksud musiknya ABRI, makanya diserahkan ke saya. Sampai sekarang Piyu kaget soal perkembangan ABRI, jadi dia baru tahu ABRI ini akan kemana, dan Piyu juga sempat menjadi album advisor nya," kata Deni Chasmala yang memproduseri ABRI saat launching albumnya di Museum Satria Mandala, Jakarta, baru-baru ini.

ABRI memang berhasil memenangkan ajang L.A Light Start Up 2012 regional Jawa Timur. Bak gayung bersambut, band ini pun langsung dibuatkan album oleh label E-motion, dimana Piyu dan sang istri Flo yang membawahinya. Jadilah album berjudul 'Tak Terpikirkan'.

Untuk promosi, E-motion Entertainment juga berencana akan mengajak ABRI untuk promo album mereka di beberapa kota di Jawa Timur.

"Kita pilih Jawa Timur karena memang asal mereka dari sini," ujar Muna Sofan perwakilan E-motion.

Dalam penampilan dan juga albumnya, ABRI memang memiliki perbedaan dengan band-band kebanyakan. Mengangkat aliran musik pop retro, ABRI yakin akan bisa eksis di musik Indonesia.

"Dalam mencipta lagu, saya menonjolkan lirik yang hanya berpesan ringan, sudah ada di masyarakat kita. Dengan musik yang ringan, kayaknya enak ya. Misalnya single Sejak SD. Siapa sih yang nggak pernah jatuh cinta saat SD?" kata Gendhis yang banyak berkontribusi membuat lirik lagu ini.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini