Sukses

Gitaris Black Sabbath Raih Gelar Doktor

Dinilai telah berkontribusi di industri musik, dan termasuk salah satu pendiri musik metal, Tony Lommi raih gelar kehormatan.

Tony Lommi, gitaris Black Sabbath menerima gelar kehormatan Honorary Doctorate Arts oleh Coventry University. Bagi Tony, ini adalah suatu "kehormatan besar" bagi dirinya karena dapat menerima gelar doktor dan berterimakasih kepada universitas atas pencalonannya.

Seperti yang dilansir dari Ultimateclassicrock baru-baru ini, gelar kehormatan yang ia terima itu "sebagai pengakuan atas kontribusinya terhadap dunia musik populer," kata universitas.

Selain itu gelar ini juga mengakui perannya sebagai salah satu pendiri musik heavy metal dan statusnya sebagai salah satu tokoh yang paling berpengaruh di industri musik. Lommi mengatakan: "Ini brilian Aku tidak bisa percaya."

Setelah menerima gelarnya ini, ia berencana untuk langsung berangkat dari dari upacara wisuda di Katedral Coventry untuk bergabung dengan Black Sabbath di Helsinki untuk memulai tur Eropa terbaru mereka.

Selama karirnya Lommi telah menjual lebih dari 80 juta album di seluruh dunia. Black Sabbath telah berusia 44 tahun dan beberapa kali mengalami perubahan komposisi pemain sejak pertama dibentuk di kota Birmingham tahun 1969.

Selain Lommi, masih ada artis George Shaw yang juga mendapat gelar kehormatan dari Coventry University. Penggambarannya tentang lanskap bukit di Coventry telah mengantarkannya memenangkan nominasi Turner Prize, penghargaan untuk seni visual di Inggris. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini