Sukses

Mengintip Glamornya Kehidupan Malam Italia di The Great Beauty

The Great Beauty menawarkan kemewahan kehidupan malam Italia. Sosok wartawan senior menjadi tokoh utamanya.

Sebuah film produksi Italia yang sudah dirilis di negaranya sejak cukup lama, sedang dipersiapkan untuk bisa tayang di Amerika Serikat dan negara-negara lain dalam waktu dekat. Bertajuk The Great Beauty, film ini menawarkan kemewahan kehidupan malam Italia.

Film berjudul asli La Grande Bellezza itu, sempat ditayangkan secara perdana dalam Festival Film Cannes 2013 di kompetisi Palme d'Or. Selanjutnya, The Great Beauty tayang di Festival Film Internasional Toronto 2013 serta Festival Film Eropa Reykjavik 2013.

Cerita dalam film ini mengisahkan tentang wartawan tua bernama Jep Gambardella yang telah tergoda untuk memasuki kehidupan malam Roma yang mewah selama beberapa dekade.

Keberhasilan novel karangan Jep yang dianggap sebagai legenda baru, menjadikannya sebagai salah satu perlengkapan tetap dalam bidang sastra dan lingkaran sosial di kotanya.

Akan tetapi setelah ulang tahunnya yang ke-65, ia mendapat kejutan dari masa lalu. Jep menyadari bahwa dirinya secara tak terduga telah menghabiskan segala kehidupannya. Ia merasa selama ini telah berubah dengan memotong akalnya sendiri beserta orang-orang di zamannya.

Jep juga memandang ke masa lalu saat melewati klub malam mewah, pesta, dan kafe untuk menemukan Roma dalam kemuliaannya, sebuah pemandangan abadi yang tak masuk akal, keindahan yang benar-benar indah.

Sutradara yang bertanggung jawab atas terlaksananya film ini adalah Paolo Sorrentino. Ia mampu menghadirkan sisi Roma yang jarang ditemukan oleh orang banyak melalui The Great Beauty.

Sosok Jep Gambardella diperankan oleh aktor tua Toni Servillo. Terlihat dalam trailer bahwa Toni mampu menggambarkan suasana hati Jep saat merenungkan segala hal yang telah ditulisnya beserta akibatnya bagi masa muda dan masa depan Roma.

The Great Beauty sudah tayang secara perdana di Italia pada 21 Mei 2013 lalu. Film ini terpilih sebagai Best Foreign Language Film (film bahasa asing terbaik) di ajang Academy Awards ke-86. Namun begitu, masih belum ada kabar lebih lanjut mengenai penayangannya di Amerika Serikat dan seluruh dunia.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.