Sukses

Duet Punk Ini `Culik` Aktris Horor Ternama

Band punk asal Jepang Kuroyume, 'menculik' aktris horor yang tenar di negaranya, Mizukawa Asami.

Eksistensi duo punk asal Nagoya, Kuroyume, memang sempat lenyap tatkala mereka memutuskan untuk bubar pada 1999. Band yang terbentuk pada 1991 itu, awalnya mengusung genre visual kei dan terdiri dari duet Kiyoharu (vokal) dan Hitoki (bass).

Kuroyume sempat berdiri kembali pada 2009 dan akhirnya kembali dimatikan. Namun sejak 2010, kedua membernya memutuskan untuk kembali aktif dalam berkarya di dunia musik Jepang.

Belakangan, Kuroyume 'menculik' seorang aktris yang tenar melalui film horor Dark Water, Mizukawa Asami. Bukan untuk disekap seperti layaknya penculikan biasa, namun Mizukawa Asami diminta untuk menjadi model sampul single terbaru Kuroyume.

Dalam single baru mereka yang berjudul Guernika itu, Asami diminta untuk berpose dengan pakaian serba hitam di depan sebuah cermin. Aktris berusia 30 tahun itu dibuat bergaya 'sangar', sesuai tema musik Kuroyume yang mengusung aliran punk.

Single Guernika sendiri dijadwalkan bakal rilis 11 Desember 2013 mendatang. Lagu ini juga sudah diambil menjadi tema film terbaru yang akan diperankan oleh Mizukawa Asami, Bilocation.

Jadwal rilis Bilocation sendiri bakal ditayangkan pada 18 Januari 2014 mendatang. Tema film Bilocation menjadi inspirasi utama vokalis Kiyoharu dalam menciptakan lagu Guernika untuk Kuroyume.

Uniknya, single Guernika akan dirilis bersamaan dengan I Hate Your Popstar Life. Sebulan kemudian, Kuroyume pun langsung merilis album barunya yang bertajuk Kuro to Kage pada 29 Januari 2014.

Semenjak terbentuk kembali, Kuroyume sudah merilis album bertajuk Headache and Dub Reel Inch (2011) yang berada di bawah naungan label Avex untuk pertama kalinya.

Selain itu, mereka juga merilis single-single lainnya seperti Misery (2011), Alone (2011), Heavenly (2011), dan Kingdom (2013).(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini