Sukses

Sering Menjilat, Miley Cyrus Terjangkit Infeksi

Jika tak segera menghentikan kebiasaanya, Miley Cyrus diprediksi akan terjangkit penyakit mulut dan pencernaan yang parah.

Jika tak segera menghentikan kebiasaanya, Miley Cyrus diprediksi akan terjangkit penyakit mulut dan pencernaan yang parah. Wanita yang terkenal dengan gaya dan kebiasaannya menjulurkan lidah saat difoto dan juga menjilati semua barang-barang properti panggung ini telah didiagnosa mengidap candidiasis--salah satu penyakit mulut yang diakibatkan oleh fungus/jamur.

Dikutip Dailymail, Jumat (25/10/2013), lidah Miley Cyrus sudah menunjukkan indikasi penyakit itu. Pasalnya jika saat menjulurkan lidahnya di manapun ia berada, permukaan atau papil lidahnya berwarna putih di bagian ujung dan samping.

"Lapisan putih yang tipis pada lidah masih bisa dikatakan normal, tetapi lapisan putih tebal bisa mengindikasikan candidiasis," tukas dokter dan pimpinan Oral B, Dr. Uchenna Okoye.

Menurut Okoye yang sekaligus pendiri victoriahealth.com ini lidah adalah jendela kondisi tubuh. Indikasi warna dan perubahan bentuk lidah dapat mengindikasikan sesuatu dalam tubuh seseorang.

Mungkin saking banyaknya properti yang telah terkontaminasi dengan debu dan kotoran lain yang menempel sudah merusak kesehatan mulut dan lidah pelantun We Can't Stop tersebut.

Jalan satu-satunya adalah berhenti melakukan kebiasaannya yang satu ini. Bahkan menurut Okoye jika seseorang jarang menjilat atau membiarkan lidahnya terkontaminasi, kesehatan lidah dan gigi tidak cukup hanya dijaga dengan menyikat gigi saja. Harus ada tindakan rutin seperti pembersihan karang dan lidah ke dokter gigi. Apalagi jika Anda sering menjilat barang-barang yang belum tentu bersih seperti yang dilakukan Miley.

Dalam video musik terbarunya, Wrecking Ball, saja Miley terlihat berulang kali menjilat palu besi yang digunakan sebagai properti, padahal jika dilihat sekilas, banyak debu di tengah reruntuhan bangunan yang digunakan sebagai set panggungnya. Rupanya kali ini mantan tunangan Liam Hemsworth ini harus menuruti kata-kata artis dan penyanyi Cher.

"Hei bocah, jangan suka menjulurkan lidahmu terlalu lama," tandasnya beberapa waktu lalu melihat aksi Miley.(Ppt/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.