Sukses

Novia Indriani, Wakil Indonesia di Miss Grand International 2013

Indonesia dipastikan ambil bagian dalam Pemilihan Miss Grand International 2013 yang akan diselenggarakan di Thailand, 19 November mendatang. Dara cantik yang terpilih untuk mewakili Indonesia ialah Novia Indriani Mamuaja. Siapa dia?

Dalam kontes adu bakat, wajah Novia sebenarnya tak asing lagi. Dara berdarah Manado, Sulawesi Utara ini merupakan Runner-up 3 Puteri Indonesia 2013 lalu. Tak hanya cantik, Novia juga gemar berkampanye anti kekerasan dan narkoba. Kemampuannya dalam aksi sosial inilah yang jadi bekal utama saat Novia berada di Thailand nanti.

"Kami sudah dilatih publik speaking, Bahasa Inggris, gym, talkshow juga sama kementrian biar kami bisa tahu kebudayaan Indonesia dan semua hal yang berkaitan dengan Indonesia," ucap Novia saat jumpa pers di Taman Sari Royal Heritage Spa, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2013).

Miss Grand Internasional 2013 di Thailand nanti adalah yang pertama kali digelar dan akan diadakan setiap tahun di negara yang berbeda. Bagi yang terpilih, selain akan berkeliling dunia dalam mengampanyekan misi kemanusiaan, juga mendapat hadiah sebesar US$ 30 ribu.

Tampil di ajang internasional, Novia aji mumpung untuk mempromosikan kekayaan alam dan budaya Indonesia. "Budaya banyak ya, kayak bawa kebaya, kain songket. Sebenarnya dari cara berpakaian saja sudah menunjukkan kita adalah orang Indonesia. Takut sih nggak, all out saja. Saya keluarkan saja yang telah dibekali oleh YPI (Yayasan Puteri Indonesia). Semoga bisa membawa yang terbaik bagi Indonesia," tambah dara berusia 18 tahun ini.

Di Thailand, Novia akan bersaing dengan 80 wanita dari negara lain. Untuk itu, Novia sangat membutuhkan dukungan masyarakat Indonesia. Caranya dengan memberikan vote di www.missgrandinternational/vote.php. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.