Sukses

Oki Setiana Dewi: Chaerul Umam Seperti Ayahku Sendiri

Oki Setiana Dewi banyak mempunyai kenangan bersama sutradara Chaerul Umam. Oki bahkan menyebut Chaerul seperti bapaknya sendiri.

Oki Setiana Dewi merasa terpukul dengan kepergian sutradara Chaerul Umam. Ketika mendengar kabar meninggalnya Chareul Umam, Oki langsung meninggalkan lokasi syuting. Oki pernah bekerjasama dengan Chaerul dalam film Ketika Cinta Bertasbih, yang merupakan film yang membesarkan namanya.

"Lagi syuting, di lokasi sudah ramai aku dengar (kabar duka) dari Agus Elias, adeganku banyak, langsung kabur ke sini. Reflek saja ambil tas langsung pergi," ujar Oki Setiana Dewi di rumah duka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2013).

Selama berkarier, wanita 24 tahun ini memang cukup banyak bekerja sama dengan Chaerul. Sedikitnya, Oki telah membintangi dua film dan tiga sinetron besutannya. Ini juga yang menjadikan Oki menganggap Chaerul seperti ayahnya sendiri.

"Aku pernah ikut Ketika Cinta Bertasbih 2, sinetron tiga serial berturut-turut, aku sama Chaerul Umam sudah aku anggap kayak ayahku sendiri," kata Oki.

Selain itu, Oki juga menilai Chaerul Umam sebagai sosok sutradara yang agamis. Hal itu bisa dilihat dari kesehariannya sebagi sutradara yang membuat kru di lokasi syuting menjadi segan.

"Tim Pak Chaerul Umam, bajunya nggak boleh terbuka, nggak boleh merokok, atau adegan sentuhan dengan bukan muhrim, itu sudah jadi rahasia umum. Artis yang sama Pak Chaerul pasti mereka pakai baju panjang," kenangnya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini