Sukses

Ada Cerita Unik di Balik Sisca Dewi Jadi Duta Sepeda

Sisca Dewi dipilih menjadi duta sepeda oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI). Namun ada cerita unik di balik pengangkatan Sisca.

Sisca Dewi dipercaya menjadi duta oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI). Sisca diminta membantu menyadarkan masyarakat tentang pentingnya berolahraga, terutama menggunakan sepeda. Uniknya, ada cerita lucu di balik penunjukkan Sisca.

Akhir pekan lalu, Sisca ambil bagian dalam kegiatan fun bike. Tapi, rutenya amat terjal yaitu melewati daerah persawahan. Salah mengerem, ia pun terjatuh. Kakinya lebam.

"Saat medan curam turun saya terjungkil karena salah ngerem depan. Akhirnya nyungsep ke sawah. Kaki sampai lebam, tapi saya tetap semangat. Mungkin ada yang mengamati, melihat semangat saya bersepeda akhirnya di tawari menjadi Duta," kata Sisca di Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Menjadi duta dengan kewajiban harus menyosialisasikan bersepeda, tidak dianggap wanita berdarah Madiun, Jawa Timur ini sebagai beban. Justru Sisca senang karena ia memang hobi bersepeda.

"Sejak beberapa tahun lalu saya memang suka bersepeda. Soalnya bisa membakar kalori dan bisa sekalian lihat pemandangan. Jadi badan tetap langsing," urai Sisca.

"Malahan, alat-alat fitnes saya yang ada di rumah jadi jarang terpakai karena saya lebih suka bersepeda saja. Lagian bersepeda itu kan contoh gaya hidup sehat," ujarnya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.