Sukses

4 Idola Hallyu Ini Curhat Tentang Kariernya yang Tak Mulus

Yuk, intip curahan hati idola hallyu yang merasa hidup dan perjalanan kariernya tak sesuai dengan rencana.

Ungkapan yang banyak beredar, terkadang hidup tak sesuai dengan rencana tampaknya benar adanya. Hal itu dialami oleh beberapa idola hallyu yang merasakan jika takdir mereka berbeda dengan harapannya selama ini.

Apa yang telah mereka rencanakan, tiba-tiba bisa langsung berubah dengan ketentuan Tuhan. Alih-alih merasa kecewa, kenyataan dan jalan hidup mereka yang tak sesuai dengan rencana rupanya jauh lebih indah daripada sebelumnya.

Yuk, simak penuturan 4 seleb asal Korea Selatan yang merasakan semua keajaiban tersebut.


Yoon Eun Hye

Pecinta drama Korea pasti tak asing lagi dengan nama Yoon Eun Hye. Aktris yang bermain dalam drama Princess Hours ini memang mendapatkan popularitas dengan menjadi Shin Chae Kyung.

Siapa sangka jika jalan hidup Yoon Eun Hye awalnya adalah personel girl band Baby V.O.X yang bergabung sejak usia 15 tahun pada 1999 silam. Sayanganya, menjadi member girl band kurang bisa melambungkan nama Yoon Eun Hye.

Selain itu, Yoon Eun Hye marasa jika dirinya adalah penyanyi yang buruk. "Saya malu karena saya jelek, tak bisa menyanyi dan menari. tapi say atetap berada di atas panggung. Tidak ada yang lebih buruk lagi selain penyanyi yang tak bisa menyanyi," kata Yoon Eun Hye saat diwawancarai sebuah televisi Korea.

Yoon Eun Hye akhirnya mengundurkan diri sebagai personel Baby V.O.X pada 2005 untuk serius menapaki karier aktingnya. Awal Yoon Eun Hye memasuki dunia kating pun juga mendapatkan rintangan.

Ketika dirinya melaukan casting untuk drama Princess Hours pada 2006 silam, banyak yang mencibir kemampuannya di dunia akting. Bahkan, banyak yang memojokannya hingga membuat dirinya terluka.

Namun, kini Yoon Eun Hye justru lebih percaya diri dengan kemampuannya berakting. Akhirnya, Yoon Eun Hye malah mulai terkenal sebagai aktris. Sejak itu, tawaran bermain drama selalu datang kepadanya. Mulai dari Coffe Prince hingga drama terbarunya yang diperankan bersama Jung Yong Hwa `CNBLUE`.



Lee Joon `MBLAQ`

Lee Joon adalah personel boy band ternama MBLAQ. Tentu saja, menyanyi dan menari adalah keahliannya. Namun, siapa sangka jika sebelumnya Lee Joon bercita-cita sebagai seorang aktor.

Sayanganya, impiannya itu terpendam karena dirinya justru terjun ke dunia tarik suara. Lee Joon yang memiliki suara unik ini meraih popularitas dengan boy band MBLAQ.

Meski menjadi penyanyi, Lee Joon tak serta merta mengubur mimpinya. Ia malah bisa menjajal kemampuan aktingnya setelah ternama sebagai personel MBLAQ.

Lee Joon didaulat bermaind alam film laga yang masuk dalam Festival Internasional Busan. Film bertajuk Rough Play itu memiliki jalan cerita yang menarik yaitu tentang kelamnya di balik kisah hidup idola hallyu.

Lee Joon bersyukur ia bisa menggenggam impiannya itu bersamaan dengan hobinya yaitu menari dan menyanyi. Sedikit bocoran, Lee Joon adalah murid dari sekolah tari terkemuka di Korea Selatan.


Yoon Sang Hyun

Ungkapan manusia tak pernah merasa puas juga benar adanya. Pasalnya, aktor tampan Yoon Eun Hye yang bermain dalam drama I Hear Your Voice itu awalnya justru tak ingin menjadi aktor. Ia berharap bisa terjun ke dunia tarik suara.

Ia mengungkapkan pahitnya perjalanan dirinya dalam menapaki karier di dunia hiburan. Yoon Sang Hyun telah lama terjun menjadientarteiner. Namun, tak ada seorang pun yang memberikannya tawaran untuk menjadi penynayi. Ia baru ditawari untuk berperan padausia 32 tahun.

"Saya memang melakukan debut sebagai aktor. Namun, saya tak pernah menyangka menjadi aktor sungguhan. Saya bahkan ragu dengan kemampuan diri saya,' kata Yoon Sang Hyun.

Lima tahun setelah debutnya dalam Marrying A Millionare, Yoon Sang Hyun baru mendapatkan tawaran menyanyi. Ia menjadi penyanyi di Jepang meski lebih terkenal sebagai aktor. Setidaknya, impian Yoon Sang Hyun telah terpenuhi.


Lee Seung Gi

Lee Seung Gi awalnya terjun ke dunia hiburan sebagai penyanyi. Namun, beberapa karyanya tak terlau sukses. Nama Lee Seung Gi jadi makin melambung setelah bermain dalam drama My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox. Akting Lee Seung Gi yang keren mampu membuat penonton terpana.

Sejak itu, tawaran membintangi drama pun terus berdatangan. Salah satunya, drama terbarunya yang baru saja selesai tayang yaitu Gu Family Book. Akibatnya,  banyak yang mengira jika Lee Seung Gi adalah seorang aktor.

Lee Seung Gi juga pernah beberapa kali menelurkan albumnya sejak 2004 silam. Mulai dari 2004 silam dengan single Because You're My Girl hingga kini ia meluncurkan Return yang ada dalam album Forest pada akhir tahun 2012.

Sejak sukses sebagai aktor, kariernya di dunia musik juga sangat mulus. Lagu Return dari album Forset membuat nama Seung Gi sempat tercatat di Billboard.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.