Sukses

Poster Thor The Dark World Jiplak Iron Man 3?

Dalam poster terbaru Thor: The Dark World, terihat beberapa persamaan dengan yang pernah ditampilkan oleh Iron Man 3.

Bagi para penggemar film laga terutama superhero, pasti sudah melihat poster terbaru 'Thor: The Dark World' yang akan tayang pada 8 November 2013 mendatang. Di situ, terlihat bahwa sang tokoh utama, Thor (Chris Hemsworth) akan kembali bertemu dengan karakter Jane Foster (Natalie Portman).

Tampak bahwa Chris Hemsworth yang sedang sedang berdiri dengan gagahnya, memandangi ke suatu arah sembari menggenggam senjata andalan Thor, Mjolnir. Sementara itu, Natalie Portman tepat berada di sisinya sembari melihat ke arah lain, dengan salah satu tangannya menyentuh perut Thor.

Terlihat juga di belakang mereka beberapa karakter pendukung mulai dari sosok protagonis seperti Heimdall (Idris Elba), Odin (Anthony Hopkins), dan lainnya hingga tokoh antagonis seperti Malekith the Accursed (Christopher Eccleston) dan Loki (Tom Hiddleston).

Entah disengaja atau tidak, jika dilihat secara lebih seksama, konsep poster seperti ini juga pernah dibuat oleh pihak Marvel dan Disney sendiri melalui film superhero sebelumnya, yaitu 'Iron Man 3'.

Di dalam Poster Iron Man 3, aktor Robert Downey juga berpose layaknya Chris Hemsworth dengan mengenakan kostum Iron Man. Sementara itu, aktris Gwyneth Paltrow juga sedang berpose persis seperti apa yang dilakukan oleh Natalie Portman.

Selain itu, di kedua poster juga memperlihatkan posisi tokoh protagonis lainnya yang berada persis di samping tokoh utama masing-masing. Bahkan, kedua tokoh antagonis juga sama-sama ditaruh di bagian paling atas.

Lalu apakah ada unsur penjiplakan di dalam poster Thor: The Dark World yang tayang belakangan setelah Iron Man 3? Melihat keduanya merupakan film garapan dari studio yang sama, pastinya ada suatu benang merah dan makna tersendiri atas miripnya konsep di dalam kedua poster tersebut.

Yang jelas, fans film adaptasi komik Marvel pastinya akan terus menunggu untuk bisa menyaksikan Thor: The Dark World di bioskop terdekat sekitar dua bulan lagi.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.