Sukses

Arctic Monkeys, Foals, Jake Bugg Bersaing Raih Mercury Prize

Foals, Arctic Monkeys, Foals, Jake Bugg, David Bowie dan Jon Hopkins termasuk para unggulan Barclaycard Mercury Music Prize tahun ini.

Ajang penganugerahan bergengsi Barclaycard Mercury Music Prize kembali digelar. Presenter dan penyiar Lauren Laverne pun telah mengumumkan para unggulan yang masuk nominasi untuk Albums of the Year pada Rabu (11/9/2013) silam di The Hospital Club di Covent Garden, London, Inggris.

Foals, Arctic Monkeys, Rudimental, David Bowie dan Jon Hopkins termasuk para unggulan Barclaycard Mercury Music Prize tahun ini. Album mereka termasuk 12 album yang dipilih oleh panel juri.

"Tahun ini Barclaycard Mercury Prize merayakan tahun yang menarik untuk musik Inggris dan Irlandia, ditandai dengan berbagai suara musik yang indah, mendesak, reflektif, ceria dan lembut, akustik dan elektronik, dan semua dengan sesuatu yang menarik untuk dibicarakan," kata Simon Frith, Ketua Juri Mercury Prize.

Pemenang akan diumumkan pada Rabu 30 Oktober mendatang. Adapun Barclaycard Mercury Prize adalah penghargaan untuk album terbaik di Inggris dan Irlandia yang diselenggarakan sejak 1992.

Berikut nominasi lengkapnya, seperti dikutip dari laman mercuryprize.com, Kamis (12/9/2013):

Arctic Monkeys 'AM'
David Bowie 'The Next Day'
Disclosure 'Settle'
Foals 'Holy Fire'
Jake Bugg 'Jake Bugg'
James Blake 'Overgrown'
Jon Hopkins 'Immunity'
Laura Marling 'Once I Was An Eagle'
Laura Mvula 'Sing To The Moon'
Rudimental 'Home'
Savages 'Silence Yourself'
Villagers 'Awayland'
(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini