Sukses

Sutradara Film Bob Marley Terlibat Biografi Elvis Presley

Kevin MacDonald, sutradara film Marley dan The Last King of Scotland bakal terlibat sebuah film biografi tentang Elvis Presley.

Sutradara Kevin MacDonald yang 2012 lalu sempat mengarahkan film dokumenter tentang penyanyi reggae legendaris Bob Marley bertajuk 'Marley', didaulat oleh pihak 20th Century Fox untuk mengarahkan film biografi musisi kenamaan, Elvis Presley. Film tersebut merupakan adaptasi sebuah buku bertajuk 'Last Train to Memphis'.

Dilansir dari Ace Showbiz (4 September 2013), proyek ini juga melibatkan nama musisi tenar, yaitu vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger. Sosok Mick memegang peranan penting sebagai produser untuk film yang paling ditunggu oleh para penggemar Elvis ini.

Buku Last Train to Memphis sendiri diterbitkan pertama kali pada 1995 dan dikarang oleh penulis Peter Guralnick yang diadaptasi dari kisah John Fusco. Bukunya sendiri bercerita tentang transformasi sang raja Rock and Roll dari mulai sekolah, awal karier, hingga pengaruh kuatnya di dunia musik internasional.

Selain Mick Jagger, produser film ini juga melibatkan nama-nama lain dari rekanan Jagged Films yang dibuat olehnya, yaitu Victoria Pearman dan Steven Bing yang berada di bawah bendera Shangri-La.

Kevin MacDonald pernah bekerjasama dengan Mick Jagger saat membuat film televisi yang menyorot vokalis The Rolling Stones itu selama rekaman untuk album yang rilis 2001 silam, 'Goddess in the Doorway'.

Sebelum menyutradarai Marley dan diajak mengarahkan dokumentasi Elvis, Kevin MacDonald juga sempat mengarahkan film yang membuatnya tenar pada 2006 silam, 'The Last King of Scotland'.

Mick Jagger juga pernah terlibat untuk memproduseri film biografi James Brown bertajuk 'Get on Up' dengan bintang film '42', Chadwick Boseman sebagai tokoh utama.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini