Sukses

Perubahan Dramatis Group Idol KPop Seiring Zaman

Beberapa idola hallyu ini mengalami perubahan drastis selama menjalani karier mereka.

Sebuah ungkapan menyebutkan waktu terus berjalan tanpa bisa dihentikan tampaknya memang benar. Selama proses perjalanan tersebut akan ada perubahan yang terjadi, baik disadari maupun tidak. Hal itu terbukti pada penampilan group idol asal Negeri Ginseng yang banyak mengalami perubahan.

Beberapa idola hallyu ini mengalami perubahan drastis selama menjalani karier mereka. Siapa saja boy band atau girl band yang mengalami metamorfosis tersebut berdasarkan sebuah rangkuman situs ternama?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

TVXQ
TVXQ yang disebut sebagai Dewa dari KPop ini terlihat imut saat pertama kali debut 10 tahun silam. Pakaian mereka masih kental dengan gaya hip hop seperti layaknya boy band dari negara-negara Barat.

TVXQ yang masih berangotakan lima orang, Yoochun, Junsu, Jaejoong, Changmin dan Yunho ini  pun berubah dratis pada 2008 silam. Penampilan mereka nyaris tak dikenali saat mengeluarkan karya bye-bye boys dan hello hunks. Mereka tampl sebagai pria yang seksi dan hot.
3 dari 10 halaman


Super Junior
Super Junior pun mengalami perubahan yang signifikan. Di awal penampilannya pada 2005 silam, Super Junior tampil dengan gaya ala school boys. Dengan kemeja dan rambut belah pinggir andalannya, khas masa itu.

Seiring berjalannya waktu, Super Junior kini terlihat jauh berbeda. Dengan sebutan sebagai Raja dari Hallyu Wave yang terlihat lebih fashionista.

4 dari 10 halaman

Girls Generation
Sebelumnya, Girls Generation tampil alami saat pertama kali debut. Wajah polos dengan gaya natural dan make-up alami. Untuk baju pun, mereka hanya mengenakan jeans dan t-shirt atau kemeja.

Kini, semuanya berubah. Girls Generation lebih terlihat seski dan menantang melalui gayanya. mereka mulai mengaplikasikan make up dan mencoba gaya dandanan baru lewat rambut yang ditata sedemikian rupa. Hasilnya, funky sekaligus seksi dan femini disaat bersamaan.
5 dari 10 halaman


Big Bang
Big Bang di awal debut pun terlihat menggemaskan. Dengan gaya hip hop ala boy band ternama Backstreet Boys, Big Bang tampil dengan topi baseball dan t-shirt.

Big Bang menciptakan gayanya sendiri. Taeyang, Daesung, T.O.P, G-Dragon dan Seungri menonjolkan gaya yang berbeda sesuai dengan kepribadian mereka masing-masing. Dengan penampilan yang lebih macho baik di musik dan gaya, membuat Big Bang terlihat unik.
6 dari 10 halaman


2NE1
2NE1 pun merupakan salah satu group idol yang terlihat mengalami metamorfosis. Sama seperti Big Bang, 2NE1 pun awalnya lebih kental dengan gaya hip hop-nya.

Kini, 2NE1 mendapatkan sebutan sebagai girl band  dengan selera fashion tinggi. Bagaimana tidak, 2NE1 bisa menampilkan sisi feminin dan cantik. Namun di saat yang bersamaan mereka bisa terlihat liar dan tak bisa ditaklukkan.

7 dari 10 halaman

SHINee
SHINee pun tak beda jauh dari boy band sebelumnya. penampilan SHINEe terlihat sangat sederhana di awal debut mereka.

SHINee melakukan perubahan seperti boy band ternama dunia Boys-II-Men. Kini, kesan imut tak lagi tampak pada diri SHINe. Dengan balutan jas, SHINee tumbuh menjadi pria yang dewasa.

8 dari 10 halaman

2PM
Di awal kariernya, 2PM pun mengusung tema hip hop yang memang lagi merajalela pada masa itu. 2PM pun tampil dengan kesan cowok gaul dan bad boys secara bersamaan.

Sejak 2009, 2PM pun mengubah image-nya dengan agar terlihat lebih elegan. 2PM kini lebih banyak tampil di hadapan publik dengan balutan setelan jas yang membuat mereka lebih tampan.

Secret
9 dari 10 halaman


Secret pun mengalami perubahandratis. Jika sebelumnya, kesan imut sangat kental terasa. Dengan pakaian ala remaja wanita yang imut dan menarik hati.

Kini, Secret tampil menantang. Secret terlihat lebih dewasa dengan penampilan baru mereka, khususnya make up tebal dan pakaian yang lebih terbuka.

10 dari 10 halaman

Shinhwa
Shinhwa adalah satu-satunya boy band tertua di KPop. Tentu saja perubahan dramatis telah mereka lakukan. Di awal kariernya tahun 1990-an, Shinhwa hadir dengan gaya hip hop hingga school boys.

Kini, Shinhwa yang telah matang terlihat lebih elegan. Dengan balutan jas dan dasi membuat mereka terlihat smart. Tak heran Eric Mun dan kawan-kawan telah memasuki usia 30 tahun-an sehingga karisma mereka pun semakin kuat terpancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.