Sukses

Demi Film Viking, Produser Lord of the Rings Siapkan Rp 1 Triliun

Diproduseri oleh Barrie Osbourne, film ini akan menceritakan perjuangan Harald sedari kecil hingga berjuang menaklukan Inggris di 1066 silam

Produser 'Lord of the Rings', Barrie Osbourne berencana membuat sebuah film mengenai Raja Viking terakhir, Harald Hardrada. Kabarnya, diadaptasi dari novel karya Tim Severin, film ini pun akan menceritakan perjuangan Harald sedari kecil hingga saat berjuang menaklukan Inggris di tahun 1066 silam.

"Film ini akan menceritakan bagaimana Harald Hardrada berevolusi dari sosok remaja menjadi salah satu pemimpin yang paling berpengaruh di sejarah Viking." ungkap Osbourne kepada media di Norwegia baru-baru ini.

"Dan karena ada begitu banyak cerita tentang tokoh ini, ceritanya tak mungkin muat jika hanya dituangkan ke dalam satu film. Itu mengapa kami memutuskan untuk membuatnya menjadi sebuah trilogi." lanjutnya.

Bila rencana ini terlaksana, proses syuting trilogi Viking direncanakan banyak mengambil tempat di Norwegia. Hebatnya, demi proyek raksasa terbarunya tersebut, Osbourne pun tak segan-segan untuk mengucurkan dana hingga US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,1 Triliun.

Pasalnya, saat menanggapi angka tersebut, Osbourne percaya jika pemerintah Norwegia akan membantunya, terlebih dengan simbiosis mutualisme yang ditawarkannya. Menurut Osbourne, apa yang terjadi di film ini akan memiliki dampak yang cukup besar bagi bidang pariwisata di sana.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini