Sukses

Syuting di Hutan, Prisia Nasution Minum Pil Antimalaria

Pengambilan adegan yang benar-benar dilakukan di dalam hutan belantara membuat Phia meminum pil antimalaria selama berada di sana.

Prisa Nasution baru saja menyelesaikan syuting untuk film terbarunya yang berjudul Sekolah Rimba. Pengambilan adegan yang benar-benar dilakukan di dalam hutan belantara membuat Phia--sapaan akrab Prisia Nasution--meminum pil antimalaria selama berada di sana.

"Jadi kami minum pil antimalaria setiap hari. Terus harus bawa sleeping bag juga. Peralatannya lengkap deh," katanya ditemui di Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2013) malam.

Phia menceritakan pernah suatu hari ketika di sana, kondisi fisiknya tiba-tiba menurun. Entah karena gigitan nyamuk malaria atau bukan, pastinya hal itu juga dialami semua kru film.

"Sebenarnya nggak terlalu khawatir. Cuma pernah fisik drop banget. Semua kru juga begitu. Jadi kami sampai muntah, malah ada yang pingsan juga," ucapnya.

Nahasnya, keadaan seperti itu tak sampai memberhentikan syuting untuk sementara. Mereka tetap lanjut karena begitu memanfaatkan waktu. "Walaupun kurang fit kalau udah action ya harus siap. Setelah itu baru tepar abis," ujarnya tertawa.

Sekola Rimba mengangkat kisah nyata dari perempuan bernama Butet Manurung yang mengabdi demi pendidikan anak-anak suku orang rimba di Bukit Dua Belas, Hutan Nasional, Jambi. Film ini disutradai oleh Riri Riza dan Mira Lesmana. Rencananya film akan dirilis pada akhir 2013.(Yaz/Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini