Sukses

Tak Mau Datang ke Rusia, Wentworth Miller Akui Dirinya Gay

Wentworth Miller menolak menghadiri undangan St Petersburg Festival di Rusia. Hal itu dikarenakan adanya undang-undang anti LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender). Dan ia tak menutupi lagi kalau dirinya seorang gay.

Seperti diberitakan FemaleFirst.com, Kamis (22/8/2013), pemain Prison Break mengirimkan surat dan mempostingnya di website organisasi gay, yang isinya menyebutkan dirinya tak bisa menghadiri acara tersebut karena sikap negara Rusia terhadap kaum gay. Itu sangat bertentangan dengan hati nuraninya.

"Terima kasih atas undangan anda. Sebagai seseorang yang pernah mengunjungi Rusia beberapa waktu lalu dan mendapat gelar keturunan Rusia, saya sangat senang. Namun, sebagai seorang pria gay, saya terganggu oleh sikap itu," tulis Wentworth Miller.

"Situasi ini sama sekali tidak dapat diterima, dan saya tidak bisa membohongi hati nurani dengan berpartisipasi dalam acara perayaan yang diselenggarakan oleh sebuah negara di mana orang-orang seperti saya secara sistematis hak dasarnya untuk hidup dan cinta ditolak," sambung Wentworth Miller.

"Mungkin, kalau situasinya sudah membaik, saya akan bebas membuat pilihan yang berbeda. Lihat saja nanti," tambahnya.(Mer)