Sukses

Istri Kris Biantoro Ingin Simpan Abu Hasil Kremasi di Rumah

Setelah dikremasi, rencananya abu Kris Biantoro akan dilarung ke laut. Tapi sang istri ingin menyimpan abu tersebut di rumah.

Jasad Kris Biantoro masih bersemayam di rumah duka, Jalan Bromo K8, Bukit Permai, Cibubur, Jakarta Timur. Rencananya, pelantun lagu Jangan Ditanya Kemana Aku Pergi ini akan dikremasi di Krematorium OASIS Lestari, Tangerang, Kamis (15/8/2013) esok.

Keputusan keluarga untuk mengkremasi jenazah Kris merupakan keinginan dari almarhum sendiri.

"Bapak penginnya dikremasi. Keinginan bapak ingin buang di laut, ingin kembali ke alam. Besok jam 7 pagi ada misa untuk pemberangkatan ke tempat kremasi. Tapi saya belum tahu abunya gimana, apakah boleh disimpen atau tidak," ujar istri Kris Biantoro, Maria Nguyen Kim Dung di Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2013).

Selanjutnya abu hasil kremasi akan ditabur di Pantai Dadap atau Cilincing. "Kalau sudah dikremasi nanti kami larung abunya ke Pantai Dadap atau Cilincing. Tapi saya mau di tempat kecil bawa pulang abunya. Itu kalau boleh, sisanya ditabur ke laut," imbuhnya.

Tak lupa, Maria pun menaruh harapan agar suaminya tersebut dapat dimaafkan kesalahannya di dunia dan diberi tempat yang baik di sisi Tuhan.

"Semua duka cita bapak sudah lewat. Tolong ampuni kesalahan dan dosa bapak selama hidup disengaja atau tidak. Semoga diangkat di sisi Tuhan," tandasnya. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini