Sukses

Single Terbaru Katy Perry Dituduh Menjiplak

Setelah merilis Roar pada 12 Agustus lalu, Katy Perry rupanya diterpa isu tak sedap. Single tersebut disebut jiplakan karya orang lain.

Setelah merilis Roar pada 12 Agustus lalu, Katy Perry rupanya diterpa isu tak sedap. Single tersebut disebut menjiplak lagu berjudul Brave milik Sara Bareilles.

Awalnya beberapa penggemar Katy sempat menyadari bahwa ada kemiripan lagu Roar milik Katy Perry dan Brave milik Sara Bareilles. Namun mantan istri Russel Brand itu belum mengemukakan komentarnya terkait hal tersebut. Berbeda dengan Katy, Sara Bareilles hanya menuliskan respon melalui Twitternya, "All love, everbody. All love."

Namun rupanya tak berhenti di situ saja, produser EDM bernama Dillon Francis mengamuk di Twitter pada Senin (12/8/2013) lalu dan menyebut-nyebut nama Katy Perry sebagai pencuri. Dillon menyebutkan bahwa pelantun California Girl tersebut telah mencontoh konsep dalam videoklipnya yang bertajuk Messages seperti diwartakan Huffington Post.com, Rabu (14/8/2013).

"Sialan, dulu @official_flo mengambil konsep musik 'butters theme' sekarang @katyperry mencuri ide Messages milikku. What the fuck?"

"Secara hukum, sutradara @katyperry sangat bodoh mengira videoku adalah sasaran untuk dirampas," kicaunya lagi.

Roar merupakan single dari album ketiga Katy Perry yang saat ini tengah ia garap. Sementara itu, video promosi berdurasi 30 menit yang dibuka dengan api dari korek gas itu membeberkan tulisan ‘#ROAR’ dan ‘AUG 12′ yang bercorak kulit macan di bagian penutupnya. Sampai saat berita ini ditulis, kasus yang dianggap sebagai penjiplakan hasil karya orang lain ini memang belum dibawa ke ranah hukum.(Ppt/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini