Sukses

2 Guns Kalahkan The Smurf dan Wolverine

2 Guns berhasil mengalahkan The Wolverine dan menggesernya ke posisi kedua dengan meraup pendapatan US$ 27,4 juta akhir pekan lalu.

Film 2 Guns yang dibintangi Denzel Washington dan Mark Wahlberg akhir pekan lalu meraup pendapatan US$ 27,4 juta. Hasil ini sekaligus mengalahkan The Wolverine dan menggesernya ke posisi kedua diikuti Smurfs 2 di urutan ketiga box office Amerika Serikat.

Film yang diadaptasi dari novel grafis dengan judul sama terbitan Boom! Studios itu, meraih pendapatan dari penjualan tiket di bawah perkiraan yaitu US$ 30 juta musim panas ini atau gagal memenuhi target.

"Kami senang dengan pendapatan dari tiket. Ini adalah satu persaingan box office yang sehat pekan ini ketika orang-orang mengeluhkan Agustus yang lesu," kata Nikki Rocco, presiden untuk distribusi domestik Universal Pictures yang mendistribusikan 2 Guns.

Sementara itu film horor The Conjuring terus menunjukkan kesuksesannya dengan bertahan di urutan empat perolehan tiket dengan US$ 13,7 juta. Film animasi "Despicable Me 2" berada di urutan kelima dengan US$ 10,4 juta pada pekan kelimanya tayang.

Smurfs 2 juga berada di bawah perkiraan pendapatan sebesar US$ 35,6 juta seperti film originalnya pada 2011, yang diluncurkan akhir Juli lalu. Film itu didasarkan pada komik Belgia yang pertama kali diterbitkan pada 1958 dan kemudian telah diangkat ke layar kaca dan bahkan pertunjukan ski es.(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.