Sukses

Banyaknya Pemudik Wanita Pakai Motor, Sisca Dewi Prihatin

Banyaknya pemudik yang pulang kampung dengan bermotor, membuat penyanyi Sisca Dewi prihatin.

H-5 lebaran, banyak para pendatang yang sudah bersiap-siap untuk pulang ke kampung halamannya untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara. Tak sedikit dari mereka yang rela menggunakan motor sebagai kendaraan pulang kampung, meski itu sangat membahayakan.

Hal tersebut menjadi perhatian tersendiri Sisca Dewi. Apalagi, ia berpengalaman melihat beberapa pengendara yang berisikan suami-istri serta anak-anak mereka kecelakaan. Membuat Sisca tak sanggup melihatnya.

"Sekarang ini, nggak hanya laki-laki aja yang mudik pakai motor, perempuan juga, mereka membawa anak-anak, itu sangat membahayakan. Apalagi tiap tahun korban kecelakaan meningkat. Saya harap pemerintah bisa mengantisipasinya, khususnya untuk anak-anak dan perempuan selama mudik. Saya pernah melihat kecelakaan pengendara motor hingga terlindas mobil yang ada dibelakangnya," ungkap Sisca Dewi saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (3/8/2013).

Menurut pelantun Aku Bukan Untukmu ini semua itu disebabkan tak adanya tempat peristirahatan bagi pengendara motor. "Untuk jangka pendeknya pemerintah menyiapkan tempat-tempat peristirahatan bagi pemudik pengendara motor," lanjutnya.

Selain itu, mahalnya tiket bus dan kereta api menjadi alasan mereka membawa motor pulang kampung. Untuk itu, diharapkan Sisca pemerintah bisa memberikan harga tiket yang sesuai kantong masyarakatnya.

"Saya rasa jika pihak kereta api bisa memberikan harga terjangkau dan fasilitas yang lebih baik, pemudik akan memilih naik kereta api dibandingkan motor. Peluang kecelakaan menjadi lebih kecil dialami," tandasnya.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini