Sukses

3 Tips Jaga Stamina Selama Puasa ala Aiman Ricky

Aiman Ricky tak pernah sekalipun merasa loyo dan lemas saat menjalankan puasa Ramadan. Untuk jaga stamina, Aiman punya rahasianya.

Aiman Ricky tak pernah sekalipun merasa loyo dan lemas saat menjalankan puasa Ramadan. Ia mengungkapkan, staminanya tetap terjaga selama berpuasa karena terbiasa melakukan beberapa hal. Berikut, 3 hal yang biasa dilakukan bintang serial Mendadak Ustadzah dalam menjaga staminanya selama sebulan berpuasa:

1. Perbanyak Konsumsi Sayur
Di saat sahur dan berbuka, Aiman terbiasa untuk menyantap makanan yang mengandung sayur-sayuran. "Sayur bermanfaat buat menjaga stamina saat berpuasa. Makan sayur membuat badan terasa enteng dan lebih fit."

2. Jaga Pola Istirahat
Saat Ramadan, pola istirahat Aiman juga berubah lantaran harus menjalani aktivitas makan sahur. "Sebelum sahur kan disunahkan tidur dulu, nah kalau lagi nggak ada aktivitas, biasanya waktu tidur saya perbanyak. Setelah salat tarawih, langsung tidur."

3. Tak Berhenti Berolahraga
Olahraga juga menjadi rahasia Aiman dalam menjaga kondisi tubuhnya agar tetap bugar selama puasa. Aiman memilih untuk memaksimalkan waktu berolahraga dengan fitnes. "Biasanya saya fitnes malam hari, itu rutin banget. Nggak perlu lama-lama, stretching saja yang cukup supaya badan nggak lemas-lemas."(Fei/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini