Sukses

Ironis Melihat Kepincangan Jakarta, Billy Simpson Ciptakan Lagu

Punya suara bagus, ternyata Billy Simpson, pemenang The Voice Indonesia diberi bakat lain oleh Tuhan. Ia pun bisa menciptakan lagu. Bahkan Billy pernah menulis sebuah lagu hanya dalam waktu 30 menit saja.

Lagu yang bertajuk Jembatan Pengharapan dibuat cowok kelahiran Jakarta, 17 Juli 1987 ini lantaran dirinya mendapat pengalaman yang sangat menyentuh hati. "Ya, jadi waktu itu aku mau nyeberang jalan di daerah Thamrin, aku ngelihat seorang bapak berkaki buntung sebelah sampai betis terduduk lemas dan seorang anak sedang tiduran di jembatan," kisah Billy saat dihubungi Liputan6.com melalui telepon, Rabu (12/6/2013).

Padahal, lanjutnya, di kawasan tersebut dikelilingi gedung-gedung mewah dan juga mal. Baginya, ini sangat ironis. "Aku ngerasa ada yang nggak benar dengan semua ini. Sangat ironis," ungkap Billy.

Billy berharap lagunya ini bisa menggugah hati banyak orang agar negara Indonesia mengalami perubahaan yang arah lebih baik. "Mungkin bagi mereka yang hidup beruntung terlalu biasa dengan kejadian ini. Tapi terbiasa itu bukan berarti betul dan tidak bisa berbuat apa-apa," tandasnya.(rza/Mer)