Sukses

Selebgram dr Shindy Putri Siasati Persaingan Bisnis Skincare, Dari Jaga Eksposur Hingga Perkara Harga

Selebgram dr. Shindy Putri makin serius menekuni industri kecantikan khususnya bisnis skincare. Ia berbagi siasat mengatasi persaingan sengit di pasar.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram sekaligus dokter Shindy Putri makin serius menekuni industri kecantikan khususnya bisnis skincare. Salah satunya dengan berpartisipasi dalam pergelaran Jakarta X Beauty di Jakarta Convention Center, Minggu (9/6/2024).

Shindy Putri menyadari, peta persaingan bisnis skincare sengit. Sejumlah lini kecantikan lokal hadir dengan varian, inovasi, dan penetrasi pasar yang tak kalah hebat. Namun, kakak Ria Ricis punya sejumlah siasat khusus.

Pertama, menjaga eksposur dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Medsos misalnya, memungkinkan produk dikenal tak hanya masyarakat Indonesia, tapi juga luar negeri.

“Dengan teknologi makin canggih, alhamdulillah ini mempermudah kita jaga eksposur dan memperkenalkan produk lebih luas. Harapannya sampai Asia Tenggara dan internasional,” kata Shindy Putri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkara Harga

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Minggu (9/6/2024), Shindy Putri menyebut honest review yang dilakukan influencer berdasarkan hasil mencoba langsung sangat disukai publik. Kedua, perihal harga.

“Saat kita memunculkan harga, maunya yang mahal biar dapat untung, tapi saya enggak. Kuncinya menyesuaikan daya beli masyarakat yang ramah di kantong alias affordable untuk kalangan remaja hingga para ibu,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Lahirkan Inovasi

Ketiga, inovasi. Kualitas sebagus apapun kalau tak ada inovasi dan variannya itu-itu saja, maka akan kalah saing dengan produk tetangga yang terus bergerak. Ini disadari Shindy Putri sebagai Founder Reglow.

“Itu sebabnya, kami di Reglow terus melahirkan inovasi lewat produk baru. Bulan ini misalnya, kami memperkenalkan Double Action Acne Spot Gel dan Sunscreen Luxury Glow Up Protection,” urai Shindy Putri.

 

4 dari 4 halaman

Jodoh-Jodohan

Pesohor dengan 3,9 jutaan pengikut di Instagram ini menjelaskan, memilih produk skincare bagai cari jodoh. Kadang, perlu melewati pencarian panjang hingga menemukan yang pas.

Mempelajari karakter kulit sendiri tak kalah penting. “Biasanya pakai sunscreen itu jodoh-jodohan. Saya ingin orang sekali pakai sunscreen Reglow bisa menyimpulkan: Oh, ini jodoh gue,” Shindy Putri mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.