Sukses

Aksi Syahdu Ananda Badudu di MLD Spot Stage Bus Java Jazz Festival 2024 Hari Kedua

Ananda Badudu membuka penampilannya di Java Jazz Festival 2024 dengan lagu Kapal Kertas dan Esok Pasti Jumpa.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Ananda Badudu turut meramaikan perhelatan Java Jazz 2024 hari kedua, yang digelar di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5/2024). Menjadi penampil pertama di MLD spot Stage Bus, Ananda Badudu tampil dalam iringan cello dan biola.

Membuka penampilannya dengan lagu "Kapal Kertas" dan "Esok Pasti Jumpa," penampilan Ananda Badudu menambah syahdu suansana sore yang tengah digelayuti awan mendung.

Tidak menunggu lama, Ananda Badudu kembali membawakan "Senja di Jakarta," lagu dari album pertama mantan bandnya, Banda Neira.

"Sebuah lagu yang diambil dari album Banda Neira judulnya 'Senja di Jakarta'," kata Ananda Badudu di atas panggung.

Usai merampungkan penampilannya, Ananda mengungkap kisah di balik lagu tersebut. Kala itu, Ananda terilhami suasana Jakarta saat menumpang Kopaja, salah satu transportasi umum andalan warga Ibu Kota.

"Itu lagu udah 10 tahun lalu pas masih ada Kopaja ya, mungkin yang kelahiran 2000 ke sini nggak ngerasain ya, udah Transjakarta, soalnya Kopaja itu udah reot banget," jelas Ananda Badudu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditemani Rintik Hujan

Rintik hujan yang sempat turun tak menyurutkan antusiasme penonton untuk tetap bertahan melihat aksi Ananda Badudu. Lalu, Ananda melanjutkan aksi panggungnya lewat dua lagu yang di-medley.

"Lagu ini lagu teman saya, judul lagunya 'Tenggelam' yang digabung dengan 'Kereta Senja'," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Musisi Lain di MLD Spot Stage Bus

Selain Ananda Badudu, panggung MLD spot Stage Bus Java Jazz 2024 hari kedua juga menampilkan The Lantis, Idgitaf dan Mocca. Musisi itu dipilih karena dinilai merepresentasikan proram MLD dalam rangka memajukan industri musik Indonesia.

"Betul itu representasi program kita. Kita bawa itu dan kita kasih perform dari artis lokal. Kemarin ada Suara Kayu, tadi ada Ananda Badudu. Nanti juga ada Idgitaf dan Mocca juga," ucap Adjie Aditya Purwaka selaku perwakilan MLDSPOT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.