Sukses

Sinopsis dan Review My Dearest: Saat Cinta Tumbuh di Tengah Gejolak Invasi Dinasti Qing

Berikut adalah sinopsis dan review drakor My Dearest yang dibintangi Namgoong Min dan Ahn Eun Jin.

Liputan6.com, Jakarta Etalase My Dearest penuh sesak dengan piala-piala penghargaan. Setelah menang 8 penghargaan di MBC Awards 2023, drama sejarah atau sageuk yang dibintangi Namgoong Min dan Ahn Eun Jin ini membawa pulang 2 piala di ajang penghargaan paling bergengsi Korea Selatan, Baeksang Arts Awards 2024, awal Mei tahun ini.

Dalam penghargaan tersebut, drama produksi MBC ini memenangkan penghargaan drama terbaik, dan aktor terbaik untuk Namgoong Min. Ahn Eun Jin yang masuk nominasi aktris terbaik, harus berlapang dada melihat Lee Honey menang lewat drama Knight Flower

Setelah kemenangan besar di Baeksang Arts Awards 2024, tentu banyak yang penasaran dengan drama hit yang tayang di paruh kedua 2023. Serial ini ditulis Hwang Jin Young dan disutradarai Kim Sung Yong.

Berlatar di Dinasti Joseon, My Dearest menuturkan kisah cinta Lee Jang Hyun (Namgoong Min) dan Yoo Gil Chae (Ahn Eun Jin) di tengah gempuran Dinasti Qing (periode 3 Januari 1637 hingga 24 Februari 1637)

Jang Hyun digambarkan sebagai lelaki periang dan memiliki pesona kuat. Namun begitu, ia menyimpan rahasia besar dan kelam. Jang Hyun kemudian muncul di sebuah kawasan dan bertemu Gil Chae untuk pertama kalinya. 

Gil Chae adalah gadis Joseon yang cerah, ceria, manja namun bersifat angkuh. Dia merasa segala hal yang ada di dunia ini berputar untuk dirinya. Siapa sangka, sifat itu membuat Jang Hyun kagum. Hal yang sama juga dirasakan Gil Chae. Namun gengsi setinggi langit membuatnya menyangkal rasa itu. 

Di tengah perasaan yang mulai tumbuh, kehidupan mereka berubah 180 derajat karena invasi Dinasti Qing. Jang Hyun dan Gil Chae dipaksa keadaan untuk berjuang sekeras-kerasnya demi bertahan hidup. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Review Bagian 1

Soal sageuk, MBC jagonya. Dengan biaya produksi yang dikabarkan menyentuh angka 20 miliar won (sekitar Rp230 miliar), tak heran My Dearest berhasil menyuguhkan drama sejarah klasik dengan production design berkualitas tinggi.

Visual yang disajikan drama ini membuat Anda, para pencinta drakor sejarah, mungkin akan bergumam "Ah.. sageuk seperti ini yang aku tunggu-tunggu!" 

Soal akting tidak usah diragukan, Namgoong Min berhasil menyabet piala aktor terbaik. Sekali lagi Namgoong Min menunjukkan layer baru dari spektrum akting dengan menjadi bintang utama drama sejarah kali pertama.

Tak hanya soal intonasi dan mannerism yang punya kesulitan tinggi di drama sageuk, aktor 46 tahun ini sukses menunjukkan detail akting dari gestur kecil tubuh dan tatapan mata saja. 

Ahn Eun Jin pun demikian. Meski masa kariernya jauh di bawah Namgoong Min, kualitasnya sebagai aktris mampu mengimbangi seniornya tanpa celah segaris pun.

3 dari 3 halaman

Review Bagian 2

Gil Chae yang diperankan Ahn Eun Jin, bisa dibilang sebagai salah satu tokoh yang memiliki perkembangan karakter baik. Aktris 28 tahun ini sanggup menampilkan Gil Chae si gadis manja dan kekanakan, menjadi wanita tangguh dan bijak dalam waktu singkat. 

Penulis My Dearest berhasil menciptakan tokoh Jang Hyun dan Gil Chae dengan character development sama kuat. Tidak fokus pada salah satu tokoh saja. Mungkin inilah yang membuat Namgoong Min dan Ehn Eun Jin masuk nominasi aktor serta aktris terbaik di penghargaan yang sama. 

Perlu dicatat, tidak semua drakor yang masuk dalam kategori drama terbaik Baeksang Arts Awards 2024, mampu mengantar dua bintang utamanya masuk kategori aktor dan aktris terbaik.

Pada akhirnya, kesuksesan My Dearest didapat dari hasil kerja keras seluruh lapisan yang terlibat selama hampir setahun penuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.