Sukses

Jeane JKT48 Dikeluarkan dari Grup, Diduga Langgar Golden Rules dalam Postingan Viral

Manajemen menyebut insiden ini membuat tak ada lagi rasa saling percaya antara pihaknya dan Jeane JKT48.

Liputan6.com, Jakarta JKT48 Operation Team memublikasikan pengumuman soal nasib Jeane JKT48 di grupnya.

Hal ini berkaitan dengan sebuah unggahan warganet yang viral, berupa foto perempuan ini yang tampak sangat dekat dengan seorang pria. Muncul spekulasi di kalangan penggemar, bahwa perempuan bernama Jeane Victoria ini melanggar salah satu Golden Rules grup ini, bahwa member-nya tidak diperkenankan menjalin hubungan asmara.

“Terkait kabar mengenai Jeane Victoria yang beredar di sosial media belakangan ini, kami telah beberapa kali memanggil dan meminta penjelasan dari yang bersangkutan,” kata perwakilan tim dalam pernyataannya, Rabu (22/5/2024).

“Setelah beberapa kali kami memberikan kesempatan kepada yang bersangkutan untuk menjelaskan terkait hal ini dengan sebenar-benarnya, namun selalu terdapat ketidaksesuaian fakta dari penjelasan yang diberikan kepada manajemen,” kata pihak JKT48.

Insiden ini rupanya telah membuat kepercayaan pihak manajemen runtuh. “Tidak adanya lagi rasa saling percaya mempersulit kami untuk melanjutkan kerja sama dengan yang bersangkutan dan situasi ini sangat kami sayangkan,” imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikeluarkan dari JKT48

Di pengujung pernyataan, pihak JKT48 mengungkap secara tegas bahwa Jeane bukan lagi anggota grup ini.

“Oleh karena itu, terhitung sejak diterbitkannya pengumuman ini yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48,” pihak JKT48 mengabarkan.

3 dari 4 halaman

Akun Medsosnya Tak Bisa Diakses

Sementara itu, akun Instagram dan Twitter Jeane yang menggunakan nama JKT48 kini tak lagi bisa diakses. Saat dibuka, akun Twitter @Jeane_JKT48 kini hanya menampilkan keterangan, “This account doesn’t exist.”

Unggahan ini menuai beragam reaksi warganet. Ada yang kaget, tapi tak sedikit pula yang sudah memprediksi hasil ini.

4 dari 4 halaman

Beragam Reaksi Penggemar

B***r… dikeluarin ya? udh lama gabaca announcement gini,” kata @heybogo***** via X atau Twitter.

Wow. Jadi dia ngasih statement yang muter-muter terus ya? Jujur kecewa cuma yaudah lah,” kata @faisrah*****.

Ada pula @satria****** yang menanggapi bijak, “2023 tahun kebangkitannya JKT48 2024 jangan dijatuhin lagi, tolong. Dengan adanya kejadian ini mudah2an jadi pembelajaran buat member untuk kedepannya, dan mudah2an ini yg terakhir 🙏🏻”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini