Sukses

Sonya Hervina Pernah Jadi Guru, Kini Dikenal sebagai Influencer

Sebelum jadi influencer, Sonya Hervina sudah terjun jadi pengajar ke pelosok daerah.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Sonya Hervina Okthiara pernah punya karier jadi seorang guru sebelum ia akhirnya terjun di dunia digital sebagai influencer.

Sejak 2014 lulusan S1 pendidikan guru geografi di UNESA Surabaya, ia sudah terjun jadi pengajar ke pelosok daerah. Wanita asal Bandar Lampung itu bahkan sempat jadi ASN DKI Jakarta.

"Aku lulus 2014 langsung mengabdi kurang lebih 1 tahun menjadi pendidik di pedalaman Kabupaten Kupang, NTT," ungkap Sonya Hervina, belum lama ini.

"Tahun 2019 sempat ngajar di sekolah swasta Jakarta, 2022 mencoba daftar ASN DKI Jakarta dan diterima sebagai guru di SMAN 55 Jakarta," tambahnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memilih mengurus buah hatinya

Meski punya karier yang baik, profesi guru harus rela ditinggalkan Sonya. Ia lebih memilih mengurus buah hatinya.

"Tidak lama setelah mengabdikan diri dan selepas melahirkan anak kedua, aku resign dari profesi guru," kata Sonya.

 

3 dari 4 halaman

Banting setir ke dunia digital

Ia pun kemudian banting setir ke dunia digital dengan jadi konten kreator. Hal itu terjadi lantaran fleksibilitas waktu yang dimiliki.

"Aku memilih melanjutkan pekerjaan sebagai konten kreator, menjadi influencer, karena tetap bisa memperhatikan tumbuh kembang anak," terangnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Raup puluhan ribu followers

Melalui akun Instagram @onyahero dan TikTok @onyaervin, kini Sonya dikenal jadi influencer dan raup puluhan ribu followers. Sonya yang gemar review produk hingga beragam tempat itu mengaku jauh menikmati profesinya saat ini.

"Senang menggeluti pekerjaan sekarang karena bisa dikerjakan di rumah dan tidak mengabaikan tugas sebagai ibu dan istri," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini