Sukses

Kesehatan Ruben Onsu Menurun, Kerja dalam Pantauan Dokter

Salah satu hal yang mengganggu Ruben Onsu adalah penglihatannya.

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu kembali memberi update tentang kondisi kesehatannya. Meski tak spesifik menyebut sakit yang diderita, namun dia menyampaikan bahwa kesehatannya sedang menurun. 

Contohnya adalah saat menghadiri acara Silet Awards di salah satu stasiun televisi swasta pada Senin (13/5/2024). Sebelum tampil, dia terus berkomunikasi dengan dokter. 

"Jadi sebelum live, misal studio ini dingin banget, gue pasti teleponan sama tim dokter dan memastikan kondisi gue, mata, obrolannya, dan semua pantauan dokter," kata Ruben Onsu dikutip dari YouTube RCTI Entertainment, Selasa (14/5/2024). 

Salah satu hal yang mengganggu suami Sarwendah itu adalah penglihatannya yang bisa tiba-tiba kabur. 

"Jadi ada sesekali kalau gue lagi tegang pikirannya, nggak rileks, bisa 45 detik itu buram benar-benar. Jadi gue harus berhenti aktivitas apa pun," jelas Ruben Onsu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Mengatasi

Untuk itu, ayah tiga anak ini terbiasa memberi arahan kepada timnya tentang cara menangani jika kondisi itu tiba-tiba terjadi di tengah pekerjaan.

"Jadi kalau datang ke kerjaan minimal gue udah kasih tahu dulu, kalau gue tiba-tiba begini paham ya, gitu. Cuman yang paling mengerikan kan kalau lagi bawa mobil," tuturnya. 

3 dari 4 halaman

Menerima Keadaan

Kendati demikian, Ruben Onsu sudah berusaha menerima keadaanya saat ini. Dia juga tak mau banyak mengeluh. 

"Tapi gue sudah pelan-pelan berdamai dalam diri, tidak mau merengek, sedih, karena gue percaya yang lagi gue lewati ya Tuhan lagi ngasih cerita berbeda," ungkapnya.  

"Segala hal yang gue jalani saat ini bukan hal yang gue sesali. Banyak deh akhirnya saya belajar tentang hidup, berdamai dengan yang kita hadapi," imbuh Ruben Onsu. 

4 dari 4 halaman

Dokter jadi Best Friend

Pengacara kondang ini juga membeberkan bahwa dia sudah sering ke rumah sakit untuk berobat. Saat ini dokter menjadi sahabat baiknya. 

"Ke dokter tuh kayak best friend saking seringnya, dan sebelum semua terlambat gue lebih baik serahkan sama tim medis," tutupnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini