Sukses

Chef William Gozali Ungkap Karakter Nasi Goreng Indonesia, Keseimbangan Bumbu dan Cita Rasa Kecap

Chef William Gozali menyebut sejumlah bumbu diracik untuk menghasilkan nasi goreng sedap termasuk kecap. Nasi goreng di tiap negara punya karakter sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Chef William Gozali atau yang akrab disapa Willgoz buka suara soal nasi goreng sebagai salah satu pusaka kuliner Indonesia yang disukai publik dalam negeri hingga artis luar negeri.

Willgoz menjelaskan ada sejumlah bumbu yang diracik untuk menghasilkan nasi goreng bercita rasa sedap termasuk kecap. Ia menyebut nasi goreng di tiap negara punya karakter sendiri.

“Setiap negara memiliki ciri khas nasi goreng masing-masing,” kata Chef Willgoz lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Minggu (12/5/2024).

Juara MasterChef Indonesia musim ketiga ini kemudian menerangkan karakter khas nasi goreng Indonesia dan peran penting kecap sebagai penyeimbang cita rasa secara keseluruhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karakter Nasi Goreng Indonesia

“Karakter nasi goreng Indonesia itu balance antara bumbu dan kecap manis. Keunikan nasi goreng yang dimasak pakai kecap membuat rasanya tidak hanya manis tapi juga gurih,” beri tahunya.

“Kecap dalam pembuatan nasi goreng adalah kunci mengikat keseluruhan rasa. Tampilan nasi goreng pun menjadi caramelized dan lebih memikat untuk disantap,” William Gozali menyambung.

3 dari 4 halaman

Menu Sederhana

Di masyarakat, nasi goreng kerap dianggap sebagai menu sederhana. Meski demikian, kelezatan nasi goreng tak perlu diragukan lagi. William Gozali menilai, nasi goreng bisa makin menarik ketika sajian ini dikreasikan menjadi menu makanan fusion.

William Gozali menyampaikan ini dalam kapasitasnya sebagai brand ambassador Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special. Ia tampil di acara Pesta Kuliner Sedaap yang kini hadir di sejumlah kota dari Tangerang Selatan, Cirebon, Palembang, Medan hingga Jakarta.

 

4 dari 4 halaman

Termasuk Nasi Goreng

Chef Willgoz hadir untuk mencari rasa nasi goreng terbaik di antara 100 UMKM pedagang nasi goreng di 5 kota itu. Brand Representative Kecap Sedaap, Valentino Chandrawinata, menyatakan pihaknya berkomitmen menghadirkan inspirasi rasa di setiap eksplorasi masakan.

“Termasuk nasi goreng. Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special membawa kenikmatan berbagai rasa nasi goreng bersama Top 20 pedagang di tiap kota yang telah dikurasi influencer foodies. Ini sejalan dengan filosofi Wings Group, the good things in life should be accessible for all,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini