Sukses

Jirayut Fokus Berkarier di Indonesia, Akui Belum Dilirik oleh Industri Hiburan Thailand

Rupanya, mewujudkan keinginan jadi artis Thailand bukanlah perkara mudah bagi Jirayut.

Liputan6.com, Jakarta Nama Jirayut semakin bersinar di Indonesia. Tidak hanya pandai bernyanyi dan menjadi presenter, artis asal Thailand ini juga jago di bidang olahraga, khususnya voli.

Melihat kesuksesan di Indonesia, membuat Vincent penasaran pada Jirayut. Apakah ia juga tidak ingin mengembangkan kariernya di negara tempatnya dilahirkan?

Rupanya, mewujudkan keinginan ini bukanlah perkara mudah. Hal ini dia sampaikan dalam konten YouTube Vindes yang dikutip pada Selasa (7/5/2024).

"Bukan enggak ada niat, lebih ke belum dilirik dari sananya. Mungkin karena belum lebar juga. Ya siapa tahu aja ada rezeki. Sekarang aku nikmati aja dengan apa yang aku dapat sekarang," tutur penyanyi jebolan ajang D'Academy Asia Musim 4 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Susah Karier di Thailand

Bukan hal yang mudah mencapai impian menjadi artis terkenal di Thailand. Menurutnya, ini berkaitan dengan tempat tinggalnya yang berada di pelosok daerah.

"Berat, agak berat, agak susah, karena mungkin karena daerahku pelosok, bukan orang kota, daerah itu agak susah untuk jadi artis ibu kota, jadi ya susah aja. Nah, di Indonesia ada kesempatan. Aku pengin berkarya di sini, rezekinya di sini," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Jirayut Berkecil Hati

Kesuksesannya di Indonesia juga rupanya belum mendapat atensi dari media-media besar di Thailand. Lagi-lagi Jirayut menduga itu terjadi karena dia tidak lahir dan dibesarkan di kota besar.

"Kalau untuk media belum, tapi di socmed-socmed sudah banyak. Aku juga heran, kenapa ya? Ini aku kecil hati, apa mungkin karena ku orang Narathiwat? Atau mungkin karena ku orang pelosok, dicuekin?" ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Remaja Biasa

Sebelum hijrah ke Indonesia untuk berkompetisi, Jirayut memang bukan seorang artis. Dia adalah remaja biasa dengan rutinitas bersekolah dan sesekali mengikuti kompetisi bernyanyi mewakili provinsi tempatnya tinggal.

"Sebelum ke ini belum (jadi artis) kalau di sana tuh aku anak sekolah, main voli, suka olahraga," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini