Sukses

We The Fest 2024: 10th Anniversary Edition Umumkan Lineup Fase Pertama, Dua Headliner Utama Masih Dirahasiakan

Nama-nama seperti Peggy Gou, Omar Apollo, Turnstile, dan masih banyak lagi, telah bergabung dalam Lineup We The Fest 2024.

Liputan6.com, Jakarta Promotor Ismaya Live telah mengumumkan lineup tahap pertama untuk edisi anniversary ke-10 dari event We The Fest #WTF24, A Summer Festival of Music, Arts, Fashion & Food, yang akan diselenggarakan pada tanggal 19, 20, dan 21 Juli 2024 di GBK Sports Complex Senayan, Jakarta, Indonesia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, We The Fest 2024 menjanjikan sebuah selebrasi yang belum pernah ada sebelumnya. Mereka menghadirkan kembali berbagai aktivitas favorit para pengunjung yang telah menjadi ciri khas festival ini selama bertahun-tahun.

Para pengunjung pun dijanjikan untuk dapat kembali menikmati suasana meriah yang dihadirkan festival ini. Pengunjung dapat ikut serta dalam menjelajahi berbagai genre musik dan memanjakan lidah mereka dengan berbagai macam makanan.

Dengan seni yang dihadirkan melalui festival, serta bagaimana para penonton mempresentasikan diri mereka sendiri, yang mana hal itu adalah ciri seni itu sendiri.

We The Fest telah menjadi tempat bersatunya antara manusia dengan seni dan budaya, di mana orang-orang dapat menjadi dirinya sendiri. Tahun ini, We The Fest bertujuan untuk mengembalikan perasaan nostalgia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lineup Musisi Internasional

Selama satu dekade, We The Fest telah menghadirkan keberagaman dan inklusivitas dalam industri festival di Indonesia. Edisi tahun ini, melanjutkan tradisi tersebut dengan deretan lineup yang menarik. Sebanyak 27 nama telah diumumkan, termasuk musisi internasional dan lokal dari berbagai genre.

DJ dan produser yang juga merupakan headline festival, Peggy Gou, akan tampil untuk pertama kalinya di festival di Indonesia. Ia akan membawakan lagu-lagu andalannya seperti "Gou Talk", "It Makes You Forget (Itgehane)", "Starry Night", "(It Goes Like) Nanana", dan masih banyak lagi.

Turut tampil bersama di panggung yang sama adalah Omar Apollo dan Turnstile, mereka akan melakukan debut yang telah lama dinantikan di We The Fest 2024.

Selain itu, lineup musisi internasional yang akan tampil di #WTF24 juga akan menampilkan musisi yang mengesankan seperti Alec Benjamin, Henry Moodie, Lastlings, Oliver Tree, Teddy Swims, dan XG yang akan memberikan pengalaman musik beragam sekaligus memukau para penonton.

 

 

3 dari 5 halaman

Lineup Musisi Indonesia

Selain itu, musisi Indonesia seperti Dipha Barus akan kembali hadir di lineup tahun ini setelah penampilan terakhirnya di tahun 2019. Maliq & D'essentials, yang telah tampil sejak We The Fest pertama kali, juga kembali hadir dalam lineup #WTF24.

Spesial di tahun ini, #WTF24 menghadirkan musisi legendaris Indonesia, 3 DIVA yang terdiri dari Krisdayanti, Ruth Sahanaya, dan Titi DJ, yang pastinya akan memikat penonton dari segala usia untuk ikut bernyanyi.

Tahun ini, We The Fest juga menampilkan talenta luar biasa lain dari kancah musik lokal Indonesia mulai dari bakat-bakat baru yang patut untuk dieksplorasi seperti Bernadya, Satine Zaneta, dan White Chorus, hingga musisi legendaris yang sudah beberapa kali mengunjungi panggung We The Fest.

Para musisi legendaris itu akan membawakan sesuatu yang baru dan spesial di panggung mereka. Sebut saja seperti, Ali, Bilal Indrajaya, Nadin Amizah, Pee Wee Gaskins, Sal Priadi, Sore, Teddy Adhitya, The Adams, The SIGIT, serta White Shoes & The Couples Company. Bahkan, kolaborasi kreatif dari musisi Indonesia seperti Bank juga akan tampil di panggung We The Fest tahun ini.

Reality Club, salah satu terobosan dari Submit Your Music, juga menjadi salah satu lineup #WTF24. Submit Your Music adalah kompetisi pre-event We The Fest yang memberikan wadah bagi para musisi berbakat untuk menampilkan karya-karya mereka yang belum pernah didengar sebelumnya.

Wadah tersebut juga mengembangkan sayap ke industri musik Indonesia. Pemenang dari showcase spesial ini akan diberikan kesempatan untuk tampil di We The Fest.

 

4 dari 5 halaman

We The Fest 2024 Lebih dari Sekadar Musik

We The Fest lebih dari sekadar musik, penonton bisa datang untuk musiknya, tapi mereka menetap untuk hal yang lebih dari itu. Dalam merayakan edisi ulang tahun yang ke-10, We The Fest akan kembali menghadirkan Beyond The Music.

Semua keseruan yang pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya dapat dirasakan kembali oleh para penonton, seperti; Carnifun, area untuk uji kemampuan dan berkompetisi dengan teman-teman dalam berbagai permainan dan aktivitas seru.

Cinema Club, penonton dapat beristirahat sejenak dari musik dan bersantai dengan pilihan film yang telah dikurasi dalam kenyamanan bioskop dalam ruangan WTF. Penonton juga dapat membenamkan diri dalam dunia instalasi seni di area Art Village.

Pengunjung dapat berbelanja barang eksklusif di bazar yang terkurasi di area WTF Con. Ladies Vanity Area, memanjakan diri pengunjung wanita dengan berbagai produk kecantikan dan perlengkapannya di area rias yang didesain dengan cantik.

We The Fest adalah festival musik untuk semua usia, akan ada tempat yang nyaman seperti We The Kids, yang merupakan area ramah keluarga dengan alat permainan, aktivitas, dan ruang menyusui untuk pengunjung festival muda dan keluarga mereka.

WTF Park dihadirkan sebagai area untuk melarikan diri dari keramaian dan bersantai di tempat festival alternatif yang nyaman. Lalu terakhir, ada Eats & Beats, tempat di mana pengunjung dapat memanjakan lidah dengan berbagai sajian kuliner dari berbagai merek restoran terbaik persembahan Ismaya Group.

 

5 dari 5 halaman

Memperkuat Suara dan Kreativitas Masyarakat

Bertujuan untuk memperkuat suara dan kreativitas masyarakat, We The Fest hadir dengan We The Change, di mana masyarakat dapat terlibat dalam isu-isu sosial dan lingkungan yang penting melalui pengalaman interaktif.

Pengumuman lainnya yang lebih menarik akan menyusul, termasuk fase lineup tambahan, pengalaman eksklusif, dan kejutan yang menjanjikan We The Fest Edisi Ulang Tahun ke-10 sebagai festival musik yang tak terlupakan.

Untuk memastikan calon penonton mendapatkan informasi terbaru mengenai #WTF24, telah tersedia aksesnya melalui situs resmi wethefest.com.

Di situ, penonton dijanjikan dapat memperoleh semua informasi terbaru mengenai #WTF24 mulai dari pembelian tiket, mengecek daftar lineup, jadwal tampil, hingga membeli merchandise dengan mudah.

Selanjutnya akan masih banyak lagi artis lainnya, termasuk dua headliner utama yang belum diumumkan oleh penyelenggara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini