Sukses

Ashanty Ditolong Seorang Wanita Uzur di Depan Ka'bah saat Umrah, Sosoknya Disebut Mirip Mendiang Ibundanya

Seorang wanita berusia uzur memberi Ashanty ruang untuk maju hingga membuatnya sukses menyium Ka'bah selama ibadah umrah.

Liputan6.com, Jakarta Ashanty belum lama ini mengalami satu kejadian yang sangat menggugah hati sewaktu melaksanakan umrah di Tanah Suci bersama keluarga. Momen langka yang dialami Ashanty itu, didapatnya pada saat ibu dua anak tersebut sedang berada di depan Ka'bah.

Terlihat dalam video yang diunggah suami Ashanty, Anang Hermansyah, Ashanty tampak sedang berusaha untuk mencium Ka'bah. Pada momen itu, Ashanty berdesak-desakan dengan orang-orang yang ada di sekitarnya untuk melakukan hal yang sama.

Namun selang beberapa saat kemudian, momen yang direkam oleh Anang Hermansyah itu berubah menjadi kejadian tak disangka-sangka sekaligus menggetarkan. Seorang wanita berusia uzur memberi Ashanty ruang untuk maju hingga membuatnya sukses menyium Ka'bah.

Terlihat wanita uzur tersebut mengenakan hijab cokelat dan memiliki paras yang tampak familiar. Setelah video itu diunggah oleh Anang, ada beberapa warganet yang menyebut paras wanita uzur tersebut sangat mirip dengan almarhumah Farida Siddik, ibunda Ashanty.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantu Ashanty Bak Ibu Sendiri

Sewaktu membantu Ashanty, terlihat wanita uzur tersebut memperlakukan ibu kandung Arsy dan Arsya Hermansyah seperti anaknya sendiri.

Wanita itu juga sempat merangkul Ashanty hingga ke depan Ka'bah, lalu tersenyum bahagia setelah istri Anang berhasil menyiumnya.

"Subhanallah, keajaiban terjadi saat aku dan bunda melaksanakan tawaf wada 🥹," tulis Anang Hermansyah dalam keterangan video tersebut di akun Instagram @ananghijau, dikutip Jumat (12/4/2024).

 

3 dari 4 halaman

Dinilai Sangat Mirip Ibunda Ashanty

Maka, wajar bila warganet yang kemudian jadi teringat dengan mendiang ibunda Ashanty yang meninggal dunia pada 2016 silam. Terlebih, paras wanita tersebut sangat mirip dengan nenek Arsy dan Arsya. Beberapa netizen juga merasa kejadian itu adalah cerminan dari diri Ashanty.

"MasyaAllah bunda..ibu yg nolong itu mirip alm mama bunda," tulis seorang netizen.

"Awalnya saya ngira itu bunda Ashanti yg jilbab coklat,. 😭😭," kata yang lain.

"Bunda org baik,selalu di pertemukan dgn org baik😍😍," tulis seorang lagi.

"Kok mewek ya liat bunda dibantuin org , masyaAllah Allah maha baik," kata yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Tahun Lalu Sempat Umrah

Tahun lalu, keluarga besar Anang - Ashanty hingga Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, sempat menjalani ibadah puasa di Tanah Suci sambil menunaikan ibadah umrah. Kala itu, mereka berkesempatan menjalani tiga hari pertama Ramadhan.

Di bulan Ramadhan tahun ini, keluarga besar artis ini menunaikan ibadah puasa di Tanah Suci dalam jangka waktu yang lebih panjang sampai Hari Raya Idul Fitri tiba.

"Pengin ramai-ramai ke sana. Insyaallah kan sama Kakak insyaallah kalau lancar memang kita mau ke Mekah dan enggak Lebaran di sini. Mudah-mudahan," ujar Ashanty dikutip dari akun Intens Investigasi, Sabtu (2/3/2024).

Mereka ingin kembali ke sana lantaran rindu dengan kenikmatan beribadah di bulan suci sambil menunaikan ibadah umrah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.