Sukses

Zayyan Xodiac Tertangkap Kamera Sholat Idul Fitri di Seoul hingga Makan Ketupat Lebaran

Pemilik akun @septi_khairullah itu menceritakan pengalamannya melihat Zayyan salat Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta Idola K-Pop berkewarganegaraan Indonesia, Zayyan Xodiac, merayakan Idul Fitri 2024 di Seoul, Korea Selatan. Momen Zayyan melaksanakan salat Ied seketika viral di media sosial sejak Rabu (10/4/2024).

Mengenakan baju koko putih yang dilapisi dengan jaket kulit hitam, Zayyan tampak sholat di pelataran KBRI Seoul. Momen ini terekam oleh kamera jamaah lain yang menyadari kehadiran anggota boyband tersebut.

Melalui akun Instagram pribadinya, pemilik akun @septi_khairullah itu menceritakan pengalamannya melihat Zayyan sholat Idul Fitri.

"Pernah terbayangkan nggak kalau kalian bisa Sholat Idul Fitri bareng Kpop Idol? Happy Eid Mubarak temen-temen semua, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan batin☪️ Kali ini aku mau cerita, gimana bisa ketemu Kpop Idol dan Sholat Idul Fitri bareng✨🥹" tulisnya.

"Jadi sebagai WNI yang tinggal di Korea Selatan, sholat Idul Fitri kali ini aku lakukan di KBRI Seoul guys. Awalnya aku hanya fokus dengan khutbah yang dilakukan oleh imam dan sesekali merekam video Imam berbicara," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Zayyan Terekam Kameranya

Tanpa sadar, dia melihat Zayyan yang berada di shaf depan. Awalnya Septi Khairullah sempat merasa ragu apakah pria yang dilihatnya benar-benar Zayyan.

"Tapi setelah selesai Sholat dan melihat orang tersebut memakai masker+topi hitam yang sangat khas melekat pada idol membuat aku semakin yakin bahwa itu adalah Zayyan," terangnya.

3 dari 4 halaman

Unggahan Zayyan

Keyakinannya diperkuat dengan unggahan di akun X resmi @XODIAC_MEMBERS. Dalam unggahan itu, Zayyan mengenakan outfit sama persis dengan pria yang ditemui Septi Khairullah. Dia berfoto di bawah pohon sakura dengan caption mengucapkan selamat hari raya.

"Dan ternyata, tidak lama setelah itu Zayyan update foto dia setelah Shalat Eid di twitter dan aku masih kaget kalau aku bisa Sholat bareng Idol Kpop guys🥹😭. Kalau kalian di posisi aku kira kira kalian akan ngapain?? " tutupnya.

4 dari 4 halaman

Makan ketupat

Tak hanya menunaikan sholat idul Fitri, dia juga berkesempatan menyantap ketupan khas Lebaran. Momen ini dibagikan Zayyan di media sosial grupnya dan Mnet Plus Chat sebelum diunggah ulang oleh banyak penggemarnya, termasuk di akun menfess di X.

Dia tersenyum ke arah kamera dengan ketupat sayur, rendang dan kerupuk yang sudah tersaji di hadapannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini