Sukses

Aurel Hermasnyah Jalani Umrah Sambil Berpuasa, Hadapi Cuaca Panas Makkah

Pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar baru saja tiba di Tanah Suci Makkah untuk menunaikan ibadah umroh.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar baru saja tiba di Tanah Suci Makkah untuk menunaikan ibadah umrah. Kabarnya, mereka akan menghabiskan puasa terakhir hingga merayakan Hari Raya Idul Fitri di sana.

Tak hanya bersama keluarga kecilnya, tetapi juga seluruh anggota keluarga The Hermansyah. Keberangkatan umroh kali ini bertepatan dengan ulang tahun pernikahan mereka yang ketiga pada Rabu, 3 April 2024 yang lalu.

Melalui Instagram, Aurel membagikan momen spesial dalam hidupnya. Ini menjadi potret keluarga kecil pertamanya di Tanah Suci setelah kelahiran anak keduanya, Azura.

"Aku datang memenuhi panggilan-Mu ya Allah, aku datang memenuhi panggilan-Mu. Rasulullah SAW bersabda: 'Umrah di bulan Ramadhan menyamai ibadah haji' (HR Ibnu Majah)," tulis Aurel Hermansyah dalam keterangannya, Kamis (4/4/2024).

Meskipun suhu panas kota Makkah saat ini cukup ekstrem, mereka berdua tetap menjalani ibadah dengan penuh khidmat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cuaca Panas Menjadi Tantangan

Bukan kali pertama beribadah umroh sambil berpuasa, Aurel Hermansyah tetap merasa kesulitan menyesuaikan diri dengan cuaca panas di Makkah. Apalagi kini harus menjaga kedua putrinya pula.

Istri Atta Halilintar menyampaikan cuaca disana saat ini kurang lebih mencapai 37 derajat. Sehingga yang dapat dilakukannya hanya memanjatkan doa pada Allah SWT untuk menjaga keluarganya itu.

"Bulan puasa di bawah 37 derajat, kami dan anak-anak kami berserah. Jagalah keluarga kami, ampuni dosa kami, jauhkanlah kami dari fitnah dan berkahilah semua orang-orang yang sudah baik dan selalu mendoakan kami," ungkapnya.

Aurel juga tak lupa mendoakan warganet agar bisa menyusulnya datang ke Mekah. "Kami juga berdoa semoga teman-teman yang comment dibawah bisa kesini juga," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Umroh Pertama Azura

Di hari yang sama, Aurel juga membagikan foto putrinya yang kedua, Azura, melalui story di akun Instagram miliknya. Siapa sangka sang bayinya itu begitu kuat menahan cuaca panas di Makkah. Pasalnya momen ini merupakan kali pertama Azura melakukan ibadah umroh.

"MasyaALLAH....TabarakALLAh. Adek kuat bgt. Thn lalu mama kesini adek ada di dalam perut mama. Skrg adek ada disini, " terang Aurel.

4 dari 4 halaman

Doa Netizen

Netizen pun memberikan dukungan dan doa-doa terbaik bagi pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar selama perjalanan umrohnya.

"Masya Allah kakak Na n adek Azura panas ya,semoga sehat2 ya TAF dan semua rombongan, semoga saya dan keluarga bisa umroh juga Aamiin, " tulis seorang netizen.

"Sehat sejahtera, Mabrur ibadahnya mamanur @aurelie.hermansyah & papa @attahalilintar princess @ameenaatta & @azuraatta terkabul semua doanya Aamiin🤲🏻, " sahut netizen lainnya.

"Subehanaallah ka na dn dede ura sehat sll ya , bakti sm mama papa, smg kalian semua sll dlm limdungN allah swt, uti jgn pgn bs umproh dibln ramadhan aamiin, " cuit yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.